Media Jepang Soroti Pemain Muda Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Share

pemain timnas Indonesia.(dok. Antara)

MEDIA asal Jepang, Hochi News, secara khusus menyoroti timnas Indonesia yang akan menjadi lawan tim Samurai Biru di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jepang dan Indonesia tergabung di Grup C bersama Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok. 

Hochi News menyebut timnas Indonesia menjadi lawan yang perlu diwaspadai pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, karena memiliki banyak pemain muda. 

“Di babak kedua kualifikasi (Piala Dunia 2026 Zona Asia), mereka lolos dengan tiga kemenangan, satu kali seri, dan dua kekalahan,” tulis Hochi News

Baca juga : Jadwal dan Link Live Streaming Drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia: Menanti Calon Lawan Timnas Indonesia

“Tim ini merupakan salah satu tim muda terbaik di turnamen, dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong, yang juga pernah menjabat sebagai pelatih tim nasional Korea, dengan banyak pemain berusia 20-an tahun seperti bek Justin Hubner dari Cerezo Osaka, yang juga bermain untuk timnas U-23.”

Media itu juga menulis Skuad Garuda memiliki ambisi menembus putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak penampilan perdana pada tahun 1938 (saat itu masih bermana Hindia-Belanda). 

“Tim ini bertujuan untuk berpartisipasi di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak penampilan pertamanya pada tahun 1938 dan momentum pemain muda kemungkinan besar akan menjadi ancaman,” tulis Hochi News. 

Putaran ketiga ini dimainkan dengan sistem kandang tandang pada bulan September, Oktober dan November 2024, selanjutnya Maret dan Juni 2025.

Timnas Indonesia akan memulai perjalanannya dengan menjalani laga tandang melawan Arab Saudi pada 5 September mendatang. Skuad asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Jepang 14 November pada laga kandang. (P-5)

 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *