Mayat Bayi Laki-laki Ditinggalkan di Wiper Kaca Mobil Seorang Dokter di Bogor

  • Share

Mayat Bayi Laki-laki Ditinggalkan di Wiper Kaca Mobil Seorang Dokter di Bogor(Dok. Humas Polres Bogor)

KEPOLISIAN Sektor Cariu, Polres Bogor melakukan penyelidikan kasus pembuangan mayat bayi yang terjadi di Kampung Cariu, Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Pada Kamis (4/7) pagi sekitar pukul 18.15 WIB, warga setempat digegerkan dengan penemuan bayi yang yang sudah meninggal dunia di tempat parkir rumah warga bernama Ijah, di Kampung Cariu, Bogor.

Bayi yang belakangan diketahui berjenis kelamin laki-laki itu ditinggalkan di atas wiper kaca mobil yang terparkir di situ. Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang dokter bernama Dela Amanda Putri saat akan berangkat kerja. Bayi malang itu ditemukan dalam keadaan terbungkus kain hitam di atas wiper kaca mobil sebelah kiri milik Dela.

Kapolsek Cariu, Komisaris Denden Sukmara mengungkapkan kasus ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga : Cabuli 6 Bocah, 2 Kuli Bangunan Diancam Penjara 15 Tahun

“Kami telah melakukan olah TKP, menginterogasi saksi-saksi, dan mengumpulkan barang bukti untuk menemukan pelaku yang bertanggung jawab atas kejadian ini,” jelas Kapolsek Denden.

Beberapa saksi yang sudah diperiksa diantaranya dokter Dela Amanda Putri, yang menemukan bayi tersebut ketika akan masuk ke dalam mobilnya. Kemudian Pipin S. Anggraeni, yang merupakan tetangga Hj. Ijah pemilik parkiran, serta Samin, ketua RT setempat.

Pihak kepolisian menyebutkan bahwa tindakan membuang bayi merupakan pelanggaran Pasal 305 KUHP tentang Tindak Pidana Membuang Anak. Hingga saat ini, penyelidikan masih berlangsung dan pihak berwajib berupaya keras untuk menemukan pelaku.

Baca juga : Mayat Bayi Dibungkus Plastik Ditemukan Warga di Tanah Abang

“Perkembangan kasus ini akan terus kami laporkan,” kata Kapolsek.

Kasus ini menambah daftar panjang kejadian serupa yang terjadi di Indonesia. Diharapkan, masyarakat lebih peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar untuk mencegah terulangnya kejadian tragis seperti ini.

Kapolsek mengimbau kepada siapa saja yang memiliki informasi terkait kasus ini untuk segera melapor ke pihak berwajib. Sementara itu, untuk mayat bayi saat inj sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk dilakukan otopsi.

“Kepada seluruh warga masyarakat, apabila menemukan hal hal yg berkaitan dengan penemuan mayat bayi tersebut segera melaporkan kepada kami,” pungkasnya.

(Z-9)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *