Max Verstappen Beri Catatan Khusus ke Red Bull Racing Jika Ingin Juara GP Austria 2024

  • Share

SPIELBERG, iNews.id- Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menyebut timnya harus berbenah jika ingin meraih hasil apik di F1 GP Austria 2024. Pasalnya, GP Austria akan ada sprint race yang perlu persiapan matang. 

Verstappen telah memenangkan balapan kandang Red Bull Racing di Red Bull Ring sebanyak empat kali dalam kariernya. Dia naik podium pertama pada edisi tahun lalu setelah sebelumnya menang pada 2018, 2019 dan 2021.

Kejayaannya di GP Spanyol 2024 lalu juga menjadi modal penting bagi bintang asal Belanda itu menatap balapan di Red Bull Ring akhir pekan ini. Namun, adanya sprint ketiga musim ini di GP Austria 2024 membuat segalanya lebih rumit bagi timnya.

Hal itu diungkapkan oleh Penasihat Tim Red Bull Racing, Helmut Marko. Pasalnya, sprint membuat persiapan timnya lebih singkat daripada biasanya. Padahal, akhir-akhir ini mereka butuh waktu lebih untuk bisa mendapatkan pengaturan yang tepat pada jet darat mereka.

“Max selalu memiliki peluang untuk menang, tapi kami akan menjalani akhir pekan di sana dalam format sprint, dan itu berarti kami hanya memiliki satu sesi untuk menyiapkan mobil. Pada akhirnya, kami selalu membutuhkan ketiga sesi latihan untuk menyeimbangkan mobil di tengah jalan. Jika masalah ini terus berlanjut, hal itu dapat mempersulit hidup kami,” kata Marko dilansir dari Speedweek, Jumat (28/6/2024).

Hal senada juga diungkapkan oleh Verstappen. Juara dunia tiga kali itu sadar betul persiapan singkat bisa menghambat penampilannya sehingga timnya perlu berbenah sejak awal untuk mempersiapkan mobilnya.

“Sangat penting untuk menyiapkan mobil dengan baik sejak awal dan kami harus memastikan bahwa kami memanfaatkan pengetahuan dari Grand Prix sebelumnya sebaik mungkin, karena kualifikasi di sini selalu sangat dekat,” jelas Verstappen. 

GP Austria 2024 akan menghadirkan sprint yang berlangsung pada Sabtu (29/6/2024) pukul 17.00 WIB. Keesokan harinya balapana utama bakal digelar pada pukul 20.00 WIB.

Saat ini, Verstappen masih bercokol di puncak klasemen sementara F1 2024 dengan raihan 219 poin. Pembalap berusia 26 tahun itu unggul 69 poin atas Lando Norris dari McLaren yang menjadi rival terdekatnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *