Massimiliano Allegri Diskors 2 Pertandingan karena Dapat Kartu Merah Saat Juventus Juarai Coppa Italia

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri diskors untuk dua pertandingan dalam Coppa Italia setelah diganjar kartu merah saat timnya mengalahkan Atlanta dalam final, Kamis dinihari, 16 Mei.

Federasi Sepak bola Italia (FIGC) menyatakan hukuman itu dijatuhkan karena sikap agresif Allegri kepada ofisial keempat dan gestur tidak menghormati ofisial pertandingan yang dimenangkan Juve 1-0 itu, tulis AFP.

Menjelang pertandingan itu, Allegri diusir keluar lapangan setelah memprotes para ofisial ketika timnya tidak mendapatkan  penalti.

Pria 56 tahun itu membanting jas dan dasinya ke tanah dan melakukan tepuk tangan sarkastis kepada wasit dari tepi lapangan.

Allegri akan diskors pada dua pertandingan Piala Italia selanjutnya ketika timnya bermain.

Banyak laporan dari media Italia bahwa Juventus akan memecat Allegri setelah La Vecchia Signora menjalani musim yang mengecewakan ketika musuh bebuyutan Inter Milan sukses menjuarai liga. 

Iklan

Jika hal itu terwujud, belum jelas di mana Allegri akan menjalani skors dua pertandingan tersebut.

Allegri kini menjadi pelatih pertama yang memenangi Coppa Italia lima kali. Ia mengungguli Sven-Goran Eriksson dan Roberto Mancini yang sudah juara empat kali.

Saat mengalahkan Atalanta, Allegri mengantar Juventus menjuarai Coppa Italia untuk ke-15 kalinya, yang tersukses dalam sejarah kompetisi ini.

Pilihan Editor: Liga Champions 2024-2025 Pakai Format Baru, Ini Daftar 29 Tim yang Sudah Lolos ke Babak Utama

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *