Marselino Ferdinan Ditawari Kuliah S2 Gratis hingga Jadi Dosen usai Piala Asia U-23 2024

  • Share

SURABAYA, iNews.id – Wonderkid Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, ditawari kuliah S2 gratis hingga menjadi dosen usai membela Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024. Tawaran itu berasal dari tempat Marselino menimba ilmu, Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Rektor UNESA, Nurhasan, mengatakan tawaran menjadi dosen ini akan terbit jika Marselino sudah lulus Sarjana (S1) dan melanjutkan ke jenjang Magister (S2). Setelah itu, barulah pemain KMSK Deinze itu diberi keistimewaan untuk mengajar.

Cak Hasan – sapaan akrab Nurhasan – menjelaskan, alasan pemberian keistimewaan ini berdasarkan pengalaman Marselino selama di lapangan. Dengan demikian, kehadiran Marselino diharapkan membantu peningkatan bidang olahraga di UNESA.

“Waktu Marselino membantu Indonesia raih emas sepak bola di SEA Games 2023 lalu, kami berikan beasiswa kuliah gratis di UNESA. Nah, sekarang, kami juga menawarkan beasiswa S2,” kata Cak Hasan dilansir dari laman resmi UNESA, Sabtu (4/5/2024).

“Nanti lulus S1 bisa lanjut S2 lagi, beasiswa. Lalu kalau sudah S2 kami tawarkan jadi dosen di UNESA atas perannya memperkuat timnas di Piala Asia U-23 2024,” tuturnya.

Marselino Ferdinan mencetak dua gol dari enam pertandingan di Piala Asia U-23 2024. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil membantu Garuda Muda melenggang ke semifinal turnamen sekaligus membuka peluang bermain di Olimpiade Paris 2024.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 harus tunduk dari Uzbekistan U-23 (0-2), dan kalah dalam perebutan juara ketiga melawan Irak U-23 (1-2). Meskipun demikian, kans Marselino Ferdinan dan kolega untuk bermain di Olimpiade Paris 2024 masih terbuka.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan wakil regional Afrika, Guinea U-23 untuk memperebutkan tiket terakhir menuju Paris. Tentunya, diharapkan Marselino Ferdinan cs mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Editor : Abdul Haris

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *