Marc Marquez Puas dengan Performanya Bersama Gresini Ducati

  • Share

Pembalap Ducati Spanyol yang berada di posisi kedua Marc Marquez merayakan di podium setelah balapan Grand Prix Spanyol MotoGP di arena pacu(JAVIER SORIANO / AFP)

MARC Marquez memutuskan pindah ke Gresini Racing, setelah 11 musim bersama Honda. Sebuah langkah yang meremajakan karier dan pada akhirnya membuka jalannya ke tim pabrikan Ducati tahun depan.

Setelah sembilan putaran, Marquez saat ini berada di urutan ketiga klasemen, tertinggal 56 poin dari Francesco Bagnaia dan 24 poin dari Jorge Martin, dengan selisih 11 poin atas Enea Bastianini, pembalap yang akan digantikannya tahun depan.

“Paruh pertama musim ini bagus. Bisa dibilang tidak super bagus karena kami melakukan beberapa kesalahan,” kata Marquez melansir Crash, (10/9).

Baca juga : Francesco Bagnaia Sebut Bertandem dengan Marc Marquez pada Musim Depan Merupakan Tantangan Baru

“Mencoba berada di tiga posisi pertama kejuaraan bisa menjadi target yang bagus, karena tidak akan mudah untuk mempertahankan Enea di belakang. Dia adalah pengendara yang cepat.”

“Selain itu, satu-satunya hal yang perlu kami perbaiki di paruh kedua musim ini adalah mencoba membuat akhir pekan (bebas masalah) benar-benar bagus,” imbuhnya. Kami akan terus berjuang, terus belajar dari dua pebalap teratas di Ducati, yaitu Martin dan Bagnaia. Mereka sedikit lebih cepat dari kita,” imbuhnya.

Marquez juga akan berusaha memperbaiki kesalahannya sendiri ketika musim MotoGP dimulai kembali di Silverstone pada awal Agustus, dengan menjelaskan penilaiannya sejauh ini.

“Bagi saya, delapan (dari sepuluh). Itu adalah awal musim yang bagus tetapi ada beberapa kesalahan. Terutama Austin dan balapan Sprint di Assen adalah dua kesalahan besarnya. Balapannya bisa diterima, tapi kami sedikit tidak konsisten selama akhir pekan,” sebutnya.

“Kami menyelamatkan banyak hal di Le Mans. Kami melakukan penyelamatan di balapan yang berbeda, tapi kami perlu menemukan cara untuk lebih konstan selama akhir pekan, langsung memasuki Q2 dan mencoba meningkatkan performa di hari Sabtu.”

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *