Marc Marquez Pamer Aksi Fantastis di MotoGP Prancis 2024: Start dari Posisi 13, Finis Peringkat 2

  • Share

LE MANS, iNews.id- Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez kembali menunjukkan aksi sensasional dalam MotoGP Prancis 2024. Setelah melakukan comeback luar biasa dalam sprint, dia kembali menunjukkan comeback fantastis dalam balapan utama 27 lap yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, itu.

Dalam balapan yang digelar pada Minggu (12/5/2024) malam WIB itu, The Baby Alien -julukan Marquez- start dari posisi 13. Namun, dia langsung tancap gas begitu balapan dimulai sehingga bisa merangsek naik ke urutan delapan.

Sempat tertahan di posisi delapan, Marquez berhasil naik ke tempat keenam pada lap kelima. Dia pun tampil sangat agresif untuk mengejar bintang Aprilia, Maverick Vinales, yang berada tepat di depannya.

Dalam kesempatan itu, juara MotoGP enam kali tersebut berkali-kali berusaha melakukan overtake atas Vinales. Namun, pada lap 10, barulah dia bisa naik ke urutan kelima setelah Aleix Espargaro melakukan kesalahan sehingga membuat dirinya dan Top Gun -julukan Vinales- melangkahinya.

Setelah itu, Marquez benar-benar berusaha keras untuk menyalip Vinales. Usahanya baru membuahkan hasil pada lap 14 ketika mantan rider Yamaha itu melebar di tikungan.

Editor : Ibnu Hariyanto

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *