Manchester City Ingin Perpanjang Kontrak Erling Haaland

  • Share

Penyerang Manchester City Erling Haaland(AFP/Darren Staples)

MANCHESTER City ingin Erling Haaland menandatangani kontrak baru demi mencegah sang penyerang meninggalkan Stadion Etihad pada tahun depan.

Haaland memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris secara beruntun usai didatangkan dari Borussia Dortmund seharga 51 juta pound sterling pada 2022 dan masih terikat kontrak selama 3 tahun dengan Manchester City.

Namun, ada klausa dalam kontrak Haaland yang menyebut striker Norwegia itu bisa hengkang ke klub di luar Inggris yang bersedia membayar klausa lepas seharga 175 juta pound sterling, mulai musim ini.

Baca juga : Haaland Diharapkan Bisa Lampau Rekor Gol Aguero

Nilai klausa lepas itu akan menurun di setiap tahun dalam tiga tahun tersisa dalam kontrak Haaland.

Karenanya, mengamankan masa depan Haaland di Stadion Etihad menjadi prioritas Manchester City dalam beberapa bulan ke depan.

Penyerang berusia 23 tahun itu mencetak 52 gol dalam musim debutnya kala Manchester City menjadi klub kedua yang memenangkan treble Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan Piala FA.

Baca juga : Erling Haaland Datang, Gabriel Jesus Terbuang?

Meski mengalami cedera dan performa menurun di musim keduanya, Haaland tetap kembali mengamankan Golden Boot usai mencetak 27 gol di ajang Liga Primer Inggris dan 38 gol secara total.

Maret lalu, Haaland mengatakan tidak ada yang bisa melihat masa depan ketika ditanya mengenai kelanjutan kariernya.

Dia tidak pernah menyembunyikan ambisinya untuk bermain di La Liga dengan Real Madrid dan Barcelona sama-sama menginginkan sang penyerang.

Namun, kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid memperbesar peluang Manchester City untuk mempertahankan Haaland. Sementara masalah keuangan Barcelona membuat Blaugrana kemungkinan tidak memiliki dana yang memadai untuk membiayai transfer Haaland serta membayar gajinya, yang saat ini adalah sebesar 400 ribu pound sterling per pekan. (bbc/Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *