Manajemen Persija Jakarta Pastikan Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ferarri Bertahan

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Utama Persija Jakarta Ambono Januarianto memastikan Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ferarri akan tetap membela Macan Kemayoran untuk Liga 1 musim 2024-2025. Ia mengatakan tidak ada perubahan besar untuk skuad musim depan.

“Mengenai Rizky Ridho dan Witan Sulaeman tetap main di tempat kita. Kecuali pemain-pemain yang selesai kontrak, belum ada yang kita lepas. Untuk Ferarri, dia tetap di kita juga,” ujar dia dalam sesi jumpa pers

Rizky Ridho sebelumnya dikabarkan bakal meninggalkan Persija. Beredar rumor yang menyebutkan bahwa bek Timnas Indonesia itu akan kembali ke Persebaya Surabaya. Di sisi lain, Muhammad Ferarri yang berstatus sebagai anggota kepolisian juga disebut-sebut akan memperkuat Bhayangkara Presisi Indonesia FC yang terdegradasi ke Liga 2.

Ambono mengungkapkan bahwa musim depan komposisi skuad Persija tidak akan jauh berbeda dari sebelumnya. Sementara, untuk pemain asing juga tidak ada perubahan. Namun, dia mengatakan kemungkinan bakal ada tambahan satu atau dua pemain lokal dan satu pemain asing tergantung kebutuhan pelatih baru Carlos Pena.

“Untuk skuad lama, pemain asing kita cuma kehilangan satu (Oliver Bias) di mana satu itu karena kontraknya sudah selesai. Tapi kami akan memberikan kebebasan kepada tim pelatih yang baru inilah yang nanti akan memilih siapa yang akan masuk ke dalam jajaran pemain asing,” ucapnya.

Iklan

“Untuk pemain-pemain lokal tidak terlalu banyak kalaupun harus tambah, mungkin kami tambahanya  juga tidak lebih dari dua. Tapi, apakah kita akan bermain dengan ini, dengan pemain lokal yang sama, itu nanti akan ditentukan oleh tim pelatih,” kata Ambono menambahkan.

Persija telah menggelar latihan perdana di Nirwana Park, Bojongsari, Sawangan, Depok, pada hari ini, Sabtu, 29 Juni 2024. Sesi tersebut langsung dipimpin oleh pelatih Carlos Pena yang baru saja diumumkan siang tadi.

Dalam latihan kali ini, belum semua pemain bergabung. Ambono mengatakan Gustavo Almedia absen karena harus menemani istrinya yang melahirkan. Kemudian Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri baru bergabung pada 2 Juli usai memperkuat Timnas Indonesia. Sementara Witan Sulaeman yang baru saja menunaikan ibadah Haji dan akan bergabung dengan skuad pada 10 Juli mendatang.

Pilihan Editor: Menilik Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, Cina

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *