Malam Pencabut Nyawa, Serba-serbi Film Horor Ini Menjelang Tayang 22 Mei 2024

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Film horor Malam Pencabut Nyawa akan tayang perdana bioskop pada 22 Mei 2024. Rumah Produksi Base  Entertaiment telah merilis cuplikan dan posternya sejak Senin, 18 Maret 2024.

Tentang Malam Pencabut Nyawa 

1. Tayang Lebih dari 10 Negara

Dikutip dari Antara, film horor Malam Pencabut Nyawa akan ditayangkan lebih dari 10 negara, yaitu Malaysia, Brunei Darusalam, Singapura, Kamboja, Vietnam, Taiwan, Mongolia, Amerika Serikat, dan kawasan CIS/Baltic yang meliputi Rusia dan sekitarnya. Distribusi film ini ke mancanegara merupakan kolaborasi dari rumah produksi Base Entertainment dan Barunson E&A.  

2. Tahap Pascaproduksi

Produser Base Entertainment, Aoura Lovenson Chandra, dalam keterangannya, pada Selasa, 7 Mei 2024, mengatakan walau masih dalam tahap penyelesaian akhir pascaproduksi, Malam Pencabut Nyawa disambut positif saat berpartisipasi dalam berbagai pasar film internasional, seperti European Film Market (EFM) dan Hong Kong International Film & TV Market (FILMART). Malam Pencabut Nyawa juga akan berpartisipasi di Cannes Film Market. 

“Film Malam Pencabut Nyawa bukan hanya pencapaian baru bagi BASE Entertainment. Tapi, juga meningkatkan kredibilitas dan rasa percaya diri para pembuat film Indonesia yang semakin diterima dengan baik oleh penonton global,” kata Aoura.

3. Pemeran

Para pemeran Malam Pencabut Nyawa diperankan oleh Devano Danendra, Keisya Levronka, Mikha Hernan, Fajar Nugra, Ratu Felisha, Budi Ros, dan Kiki Narendra. Film ini proyek kedua Keisya Levronka dengan Base Entertainment setelah Lara Ati (2022).

Iklan

4. Sinopsis

Respati mengalami gangguan tidur dan mimpi buruk sejak kematian tragis orang tuanya. Namun, keadaan makin menakutkan saat salah satu mimpi buruknya mulai terjadi di kehidupan nyata.

Respati menyaksikan pembunuhan oleh sosok misterius dan korban nyawa pun mulai berjatuhan. Sekarang, Respati harus mencari tahu hubungan antara mimpi dan deretan pembunuhan yang terjadi, sebelum dia menjadi korban selanjutnya.

5. Terinspirasi dari Novel

Alur cerita  film ini ditulis oleh Tata dan Ambaridzki Ramadhantyo, yang mendapat inspirasi dari novel yang berjudul Respati karya Ragiel J.P. Diproduseri oleh Shanty Harmayn, Aoura Lovenson, dan Tanya Yuson, dengan Fauzar Nurdin dan William Chandra sebagai co-produser, film ini dianggap sebagai salah satu proyek film horor ambisius dengan skala teknis produksi yang besar dan menantang.

Pilihan Editor: 5 Film Horor Indonesia yang Tayang Mei 2024

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *