Maju Pilwalkot Makassar, Andi Seto Fokus pada Sektor Pendidikan

  • Share

Andi Seto menyapa warga saat Jalan Sehat bersama warga Kota Makassar,(MI/Lina Herlina)

Tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar, dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, sudah berjalan. Hanya saja pendaftaran bakal calon wali kota dan wakilnya, untuk jalur usungan partai politik (Parpol), baru dibuka pada Agustus mendatang.

Banyak yang nama yang disebut bakal maju pada Pilwalkot Makassar mendatang. Sebut saja, Andi Gadista Seto Asapa, mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023.

Tapi, sebagai pertanda keseriusan, Seto lalu menggelar Jalan Sehat bersama warga Kota Makassar, Minggu (7/7) di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, yang dihadiri ribuan warga.

Baca juga : Pilkada Kota Tangerang, Mantan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Kantongi Dukungan Emak-emak

Pada kesempatan itu, di hadapan ribuan peserta, Seto mengungkap akan memberikan perhatian khusus pada sektor pendidikan. Dan itu juga menjadi perhatiannya, saat masih menjabat sebagai Bupati Sinjai.

“Makanya, diluncurkan sejumlah program seperti pemberian baju seragam gratis kepada siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Sinjai. Tapi itu tidak akan terwujud jika tidak dapat dukungan rakyat,” seru Seto

“Dan apabila saya dapat amanah dari rakyat Kota Makassar, maka program pemberian fasilitas sekolah itu akan terus dilanjutkan serta ditingkatkan. Bukan cuma baju seragam gratis, tapi juga fasilitas untuk
bersekolah lainnya secara cuma-cuma, seperti sepatu, topi, dan lainnya digratiskan,” sambungnya.

Baca juga : Pilkada Kota Bogor Mengerucut ke 2 Nama

Pada kesempatan itu, Seto mengungkapkan akan mengendarai Partai Gerindra pada kontestasi politik nantinya. “Insya Allah, jika Allah meridhai dan semua warga Makassar mempercayai, pada saatnya saya akan ikut ambil bagian berkontestasi dalam Pilwakot Makassar November mendatang dengan menggunakan Partai Gerindra sebagai salah satu kendaraan politik. Tentu, bersama partai politik lainnya,” ungkap Ketua Tidar Sulsel (sayap Partai Gerindra) itu.

Sebelum mengungkapkan niat baik itu di hadapan publik, Seto mengaku sudah mendapatkan restu dari sang ibu, Felicitan Tallulembang. “Silahkan maju Pilwalkot Makassar asal tidak menyakiti dan menzalimi rakyat,” ungkap Seto menirukan pesan dari sang ibu.

Pesan serupa, lanjut Seto, juga sering disampaikan almarhum ayahnya, Andi Rudiyanto Asapa. “Bahwa saya harus mampu menjadi orang yang bisa memberi manfaat kepada sebanyak-banyaknya orang. Salah satunya, jadi pemimpin di mana saja, agar dengan bekal kekuasaan dari rakyat bisa digunakan untuk membantu rakyat, menyejahterakan rakyat dan tentu saja memajukan tempat di mana kita memimpin lewat aneka kebijakan yang kita miliki,” papar Seto.

Baca juga : Mantan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Mantap Maju Pilwakot Tangerang

“Dengan satu pesan penting dari ayah saya juga, jangan menyakiti dan zalim kepada rakyat,” tegas Seto yang direspons tepuk tangan warga di Anjungan Pantai Losari.

Untuk itu, kata Seto, pesan kedua orang tuanya selalu dijadikan acuan dan amanah yang melekat pada dirinya. Maka itu, ia menegaskan, telah meluruskan niat sebelum meneguhkan hati untuk terjun ke dunia politik.

“Bahwa tujuan utama semua yang kita dapat, termasuk jabatan, harus untuk kepentingan rakyat,” tegasnya lagi.

Baca juga : NasDem Usung Farhan di Pilwalkot Bandung

Kendati demikian, Seto mengaku, niat tulus dan semua cita-cita mulia dan yang ingin ditunaikan itu tidak akan berarti dan tak menjadi apa-apa bila tanpa dukungan rakyat.

“Dukungan dan kebersamaan dengan rakyat jadi kunci penting suksesnya semua program pemerintah, termasuk pemerintah kota Makassar,” pungkas Andi Seto.

 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *