Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palembang Tewas Terlindas di Hari Ultahnya

  • Share

Truk yang terlibat kecelakaan.(Metro TV/Jian Piere Papin)

SEORANG mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), tewas terlindas mobil truk pengangkut container. Musibah ini terkadi usai korban jatuh dari sepeda motor yang ditumpanginya. Mirisnya, korban meninggal dunia tepat di hari ulang tahunnya.

Insiden kecelakaan lalu-lintas tersebut terjadi di Jalan MP Mangkunegara, Palembang, Senin (6/5) sore. Dalam kecelakaan tersebut, korban bernama Tarishan Tsaniyah, 22, yang menjadi penumpang motor bernomor polisi BG 1983 ABV.

Sementara pengendara motor atas nama Justin yang juga merupakan mahasiswa sekaligus teman korban berhasil selamat. Menurut Justin, mahasiswi yang merupakan temannya tersebut terlindas truk setelah terjatuh dari motor yang dikendarainya.

Baca juga : Mobil Angkut Lima Orang Tabrak Pohon di Palembang, Satu Tewas

Motor yang ia kendarai saat itu oleng setelah mengerem mendadak lantaran ada sepeda motor yang melawan arus. Akibatnya, ban depan sepeda motornya slip sehingga motor yang dikendarainya jatuh, termasuk korban.

Nahas saat terjatuh, kepala korban langsung terlindas mobil kontainer yang melintas di sebelahnya. Ini menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, jenazah korban dilarikan ke Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang untuk disemayamkan. Sedangkan sopir kontainer diamankan polisi untuk dilakukan pemeriksaan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palembang melalui dinas perhubungan sudah melakukan pelarangan terhadap truk bertonase besar melintas saat jam kerja atau jam sibuk kendaraan. Truk boleh melintas pada pukul 21.00 hingga 06.00. Namun, faktanya masih banyak truk bertonase besar melintas pada pagi atau siang hari. (Z-2)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *