Libur Hari Lahir Pancasila, 82.000 Kendaraan Lintasi Jalur Puncak Bogor

  • Share

BOGOR, iNews.id – Sebanyak 82.000 kendaraan melintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada libur Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2024). Jumlah itu terhitung sejak pukul 00.00 WIB-pukul 18.00 WIB.

“Ada 82.000 kendaraan (melintas di Jalur Puncak),” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto kepada wartawan di Simpang Gadog, Sabtu (1/6/2024).

Adapun rinciannya, 45.000 kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dan 37.000 kendaraan dari arah sebaliknya Puncak menuju Jakarta. Terdiri dari kendaraan roda dua, roda empat, bus hingga truk.

“Mengingat ini awal bulan, juga hari libur nasional didominasi kendaraan roda dua yang menuju Puncak, 50 persen kendaraan roda dua,” jelasnya.

Kondisi ini meningkat signifikan jika dibandingkan dengan akhir pekan lalu. Diperkirakan, kendaraan akan terus meningkat hingga malam.

“Jadi untuk memang di minggu ini terjadi kenaikan 2 kali lipat dibandingkan saat hari weekend minggu kemarin. Kemungkinan sampai pukul 24.00 WIB akan terus bertambah (kendaraan),” ungkapnya.

Di samping itu, kata Ardian, kondisi lalu lintas di Jalur Puncak saat ini sudah normal dua arah. Setelah sebelumnya diberlakukan oneway arah Jakarta mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 18.05 WIB.

“Sampai saat ini sedang melakukan pengaturan untuk memperlancar sesaat kami membuka penormalan dua arah,” pungkasnya.

Editor : Faieq Hidayat

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *