Lando Norris Raih Kemenangan Perdana di F1 GP sejak Debut 2019: Akhirnya Saya Berhasil!

  • Share

FLORIDA, iNews.id – Pembalap McLaren, Lando Norris meraih kemenangan perdana sepanjang kariernya di Formula One (F1) Grand Prix (GP). Norris mengatakan sangat senang dan lega penantian panjangnya berbuah manis.

Lando Norris finis tercepat pada F1 GP Miami 2024 di Miami International Autodrome, Florida, Amerika Serikat, Senin (6/5/2024) dini hari WIB.

Norris menang setelah mengasapi Max Verstappen (Red Bull Racing), dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). Ini merupakan kemenangan perdana bagi Norris sejak debut pada F1 GP Australia 2019.

Pembalap asal Inggris itu perlu menunggu 110 balapan untuk meraih kemenangan perdana di ajang F1 GP. Norris pun merasa sangat senang berhasil menjawab keraguan dengan kemenangan perdana.

“Perlombaan yang luar biasa. Sudah lama sekali datangnya. Akhirnya saya berhasil melakukannya,” kata Norris dikutip dari Crash, Senin (6/5/2024).

“Saya sangat bahagia untuk seluruh tim saya. Saya akhirnya berhasil untuk mereka. Hari yang panjang, balapan yang sulit. Akhirnya berada di puncak, jadi saya sangat gembira,” ujarnya.

Norris mengakui pekan ini menjadi balapan yang sempurna untuknya. Pembalap berusia 24 tahun itu menuturkan, kemenangan perdana ini merupakan buah dari strategi jitu bersama timnya.

“Seluruh akhir pekan berjalan baik. Saya mengalami sedikit kemunduran, namun saya tahu pada hari Jumat kami memiliki kecepatan. Hari ini kami berhasil menyatukannya. Kami melakukan strategi yang sempurna dan semuanya membuahkan hasil,” katanya.

Editor : Abdul Haris

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *