Lamine Yamal Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo di laga Spanyol vs Jerman

  • Share

Penyerang Timnas Spanyol Lamine Yamal(AFP)

Lamine Yamal resmi memecahkan rekor pada gelaran Euro 2024. Pada laga perempat final Spanyol vs Jerman, ia mencetak satu assist untuk gol pertama.

Dengan catatan tersebut, ia kini mengantongi 3 assist dan menjadi remaja yang mencetak assist terbanyak pada ajang Piala Eropa. Ia menggeser Cristiano Ronaldo yang sebelumnya memegang rekor tersebut. Ronaldo mencetak 2 assist pada perhelatan Euro 2004, tepat 20 tahun lalu.

Dilansir dari OptaJose, Lamine Yamal juga menjadi pemain Spanyol keempat dalam sejarah yang membuat 3 assist di edisi yang sama Kejuaraan Eropa. Ia kini berdiri sejajar dengan para legenda yaknu Cesc Fàbregas (2008), David Silva (2012) dan Dani Olmo (2021).

Baca juga : Lamine Yamal Berpeluang Patahkan Rekor Cristiano Rolando di Euro 2024

Lamine Yamal bahkan berpeluang melewati rekor para pendahulunya jika bisa mencetak assist lagi pada laga semifinal Piala Eropa 2024. Hingga saat ini, belum ada pemain Spanyol yang mencetak 4 assost dalam satu turnamen Euro.

Timnas Spanyol lolos ke semifinal Piala Eropa 2024 setelah membungkam tuan rumah dengan skor 2-1.

Jalannya pertandingan

Timnas Spanyol menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Euro 2024. La Furia Roja membungkam tuan rumah, Jerman, dengan skor 2-1.

Baca juga : Daftar Lengkap 8 Negara di Perempat Final Euro 2024 dan Jadwal Pertandingan

Laga penuh drama tersaji pada pertandingan tersebut. Spanyol lebih dulu membuka keunggulan pada babak pertama melalui Dani Olmo. Ia sukses memanfaatkan assisst Lamine Yamal dengan baik.

Setelah gol tersebut, Jerman memberi tekanan lebih intensif. Namun, begitu banyak peluang tidak bisa dimaksimalkan oleh anak-anak asuh Julian Negelsman. Baru pada menit ke-89, ketika Spanyol sedikit lagi memastikan kemenangan, Wirtz mencetak gol ke gawan Unai Emeri. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Pada fase ini, jual beli serangan terjadi. Kedua tim sama-sama tampil ngotot.

Ketika laga sepertinya akan berlanjut ke adu penalti, Merino, pemain gelandang Spanyol yang baru masuk di babak kedua, mencetak gol. Tepatnya pada menit ke-119.

Hasil itu bertahan hingga pertandingan usai. Spanyol vs Jerman berakhir dengan skor 2-1. (Z-11)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *