Laga Bali United vs Persib Bandung Pindah ke Training Center dan tanpa Penonton

  • Share

Pesepak bola Bali United Rahmat Arjuna (bawah) menghadang pesepak bola Persib Bandung Ciro Alves (atas).(ANTARA/FIKRI YUSUF)

LAGA championship series Liga 1 antara Bali United FC menghadapi Persib Bandung bakal pindah lokasi. Pada leg pertama yang digelar Selasa (14/5) pekan depan, Bali United tak bisa menggunakan kandang Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Laga kandang Serdadu Tridatu tersebut akhirnya akan menggunakan lapangam Bali United Training Center. Konsekuensinya, pertandingan digelar tanpa penonton.

Stadion Kapten I Wayan Dipta masih menyelenggarakan ajang Piala Asia Wanita U-17 sejak 6 Mei hingga 19 Mei mendatang. Sebab itu, lokasi latihan Bali United akhirnya dipilih sebagai alternatif menjamu Persib. Manajemen klub menyebut lokasi telah memenuhi standar kompetisi berdasarkan hasil risk assessment dari Mabes Polri.

Baca juga : Tekuk Thailand, Uzbekistan Melaju ke Perempat Final Piala Asia

Sebelumnya, tempat latihan dari Serdadu Tridatu itu juga sempat dipakai menyelenggarakan laga fase grup Piala Asia Wanita U-17.

Laga Bali United kontra Persib nantinya tidak boleh dihadiri suporter. Sang pelatih Stefano Cugurra prihatin dengan kondisi tersebur lantaran keberadaan suporter penting di laga perdana championship series itu.

“Yang kasihan adalah suporter dari Bali United yang mau nonton langsung di stadion tidak bisa hadir,” kata Teco melalui keterangan resmi klub.

Baca juga : David Da Silva Bidik Tiga Poin di Laga Melawan Bali United 

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Teco itu tetap menghormati keputusan yang berlaku.

“Pasti waktu pertandingan ada suporter akan lebih bagus. Tapi di Bali United Training Center tidak boleh ada suporter dan kita harus ikuti peraturan yang berlaku,” imbuhnya.

Liga 1 musim 2023/2024 memasuki championship series alias semifinal. Untuk laga putaran kedua akan berlangsung di kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat. (Z-6)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *