La Furia Roja Lolos ke Final Euro 2024, Luis de la Fuente: Kami Telah Kembalikan Sepak Bola Spanyol ke Tempat Semestinya

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente menyebut sepak bola Spanyol telah kembali ke tempat semestinya setelah lolos ke final Euro 2024. Mereka melaju ke puncak usai mengalahkan Prancis 2-1 di Allianz Arena, Rabu dinihari, 10 Juli.

Prancis unggul lebih dulu berkat gol Kolo Muani sebelum Spanyol membalikkan keadaan dan menang melalui gol Lamine Yamal dan Dani Olmo.

“Kami telah mengembalikan sepak bola Spanyol ke tempat semestinya. Kami harus menghargai perjuangan para pemain. Kami ingin terus mencetak sejarah, kami tidak ingin bersantai dan fokus menatap final di Berlin,” kata de la Fuente setelah pertandingan final Euro 2024 seperti dikutip Football Espanana pada Rabu.

Spanyol kembali ke final Euro setelah terakhir kali mencapainya 12 tahun lalu dalam Euro 2012, yang juga dimenangkan La Furia Roja setelah menggilas Italia 4-0.

Luis de la Fuente bangga dengan timnya yang bisa menembus final Euro 2024.

Iklan

“Saya sangat bangga kepada para pemain, mereka luar biasa, mereka tahu cara bermain dan membaca permainan dengan luar biasa,” kata pelatih berusia 63 tahun itu.

De la Fuente juga menyebutkan timnya tidak peduli akan menghadapi Inggris atau Belanda dalam final nanti.

“Tidak peduli siapa lawannya, kami sudah melihat perjalanan kami dalam kompetisi ini. Kedua tim adalah lawan yang hebat dan kami menantikan mereka dengan tangan terbuka. Kami ingin menang dalam final,” kata dia.

Pilihan Editor: Kata Luke Shaw Soal Laga Belanda vs Inggris di Euro 2024 Dipimpin Wasit yang Pernah Terlibat Match Fixing

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *