Kronologi Warga Tewas Ditembak OPM di Intan Jaya, Ditemukan Tergeletak Tanpa Busana

  • Share

JAYAPURA, iNews.idWarga sipil tewas ditembak anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Intan Jaya, Papua Tengah. Korban tewas dengan luka tembak di dada.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, kronologi kejadian tersebut berawal dari informasi seorang warga Kampung Pogapa yang melaporkan kepada anggota Polres Intan Jaya pada Selasa (14/5/2024).

“Menerima informasi tersebut, anggota Polres Intan Jaya menghubungi tim mediasi yang berada di Kantor Klasis Pogapa guna mencari informasi terkait kejadian tersebut,” ujar Kombes Benny dalam keterangannya, Kamis (16//5/2024).

Setelah ditelusuri, kata dia korban bernama Boki Ugipa ditembak oleh OPM atau dikenal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu di sekitar kaki bukit Kualagi pada Rabu (1/5/2024) pukul 19.30 Wit.

“Mendengar informasi tersebut, pada Kamis (2/5/2024) pukul 09.00 Wit pihak keluarga korban mendatangi TKP dan melihat tubuh korban yang sudah tanpa busana tergeletak (dalam kondisi meninggal dunia dan terlihat ada bekas luka tembak di bagian dada,” ucapnya.

Editor: Kurnia Illahi

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *