Kristaps Porzingis Optimistis Bisa Bela Boston Celtics di Final NBA

  • Share

Center Boston Celtics Kristaps Porzingis(AFP/Megan Briggs/Getty Images)

CENTER Boston Celtics Kristaps Porzingis optimistis bisa kembali memperkuat timnya di laga pertama Final NBA 2024 melawan Dallas Mavericks, yang akan digelar Jumat (7/6) WIB.

Porzingis mengalami cedera di babak Playoff NBA 2024 saat rangkaian pertandingan melawan Miami Heat, pertengahan April lalu. Dia sudah tidak membela timnya sejak saat itu hingga Celtics berhasil menembus final NBA.

“Saya merasa semakin baik setiap harinya. Saya telah bekerja keras untuk mencapai titik ini dan saya tidak sabar untuk beraksi di lapangan,” kata Porzingis seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Baca juga : Kristaps Porzingis Terancam Absen di Gim 1 Final Wilayah Timur Playoff NBA

Pebasket veteran itu mengatakan dia telah mengikuti latihan ringan dan beberapa latihan tanding. 

Dia menambahkan kurangnya menit bermain yang sebenarnya belumlah sempurna untuk mengukur tingkat kondisinya.

Ketika ditanya apakah dia sudah 100% sehat, center tersebut belum memberikan kepastian. 

Baca juga : Pelatih Boston Celtics Sebut Kondisi Kristaps Porzingis Membaik

“Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti. Saya punya waktu beberapa hari lagi. Saya telah melakukan semua yang diperlukan untuk kembali bugar. Kita lihat saja pada pertandingan. Masih ada beberapa hari lagi dan saya pikir itu dapat membuat perbedaan. Setiap hari memberi saya sedikit lebih banyak waktu untuk menjadi lebih baik,” papar Porzingis.

Meskipun enggan membuat prediksi tentang ketersediaan Porzingis di laga final NBA, Pelatih Celtics Joe Mazzulla tidak terlalu khawatir tentang bagaimana center itu akan menangani intensitas dan fisik dari penampilan di Final NBA setelah absen lebih dari sebulan.

Celtics memiliki rekor 9-1 di pertandingan pascamusim saat Porzingis absen, tetapi Mazzulla yakin Celtics adalah tim yang lebih baik dengan pemain setinggi 2,13 meter itu bisa bermain.

Baca juga : Kristaps Porzingis Dipastikan Absen bela Boston Celtics di Gim 5 Playoff NBA Kontra Miami Heat

“KP adalah pemain yang hebat. Hanya karena dia absen selama sebulan tidak berarti dia harus belajar kembali cara bermain basket. Saya berharap dia akan kembali bermain seperti sebelumnya,” kata Mazzulla.

Porzingis membukukan raihan rata-rata 20,1 poin, 7,2 rebound, dan 1,9 blok dalam 57 pertandingan musim reguler. Ia mencetak rata-rata 14 poin, 5,7 rebound, dan 1,5 blok dalam seri pertandingan melawan Heat sebelum mengalami cedera. 

Mantan pebasket All-Star itu melewatkan 25 pertandingan musim reguler pada 2023-2024 dan Celtics menang 21-4 tanpanya. (Ant/Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *