KPU Kabupaten Bandung Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

  • Share

Peluncuran tahapan pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bandung.(DOK/PEMKAB BANDUNG)

BUPATI Bandung Dadang Supriatna berharap pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung  2024 bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan. Selain itu, angka partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Bandung tahun 2024 diharapkan bisa meningkat dibandingkan dengan Pemilu pada 14 Februari 2024 lalu

“Insya Allah, Pemerintah Kabupaten Bandung akan terus menyosialisasikan bahwa 27 November 2024 adalah pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional,” ungkapnya, saat menghadiri peluncuran tahapan Pilkada Serentak Nasional, untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024, di Soreang, Jumat (31/5) sore.

Kang DS, panggilan akrabnya, mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Bandung harus memilih Bupati dan Wakil Bupati Bandung dan juga Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Baca juga : Bupati Bandung Dukung Pilkada Lancar dan Damai, Hasilkan Pemimpin Berkualitas

“Saya optimis dengan hadirnya para Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara, tahapan-tahapan sudah dilalui,” tuturnya.

Pemkab Bandung, lanjut dia, sudah memberikan dukungan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Bandung tersebut. Di antaranya meluncurkan hibah sebesar Rp101,9 miliar untuk KPU Kabupaten Bandung.

Selain itu, juga pembayaran premi BPJS Ketenagakerjaan untuk petugas yang terlibat dalam pilkada. “Saya optimis pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Baca juga : 12 Artis Melamar Dampingi Petahana Bupati Bandung pada Pilkada 2024

Dia berharap dalam penyelenggaraan pesta demokrasi dapat mewujudkan kedaulatan rakyat. Selain dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, juga rahasia, jujur dan adil.

“Kita berharap sama-sama untuk menciptakan iklim yang baik, kondusivitas wilayah, serta menjaga persatuan dan kesatuan,” tegas Kang DS.

Dia juga mengajak PPK dan PPS untuk sama-sama mengedukasi masyarakat  menjadi pemilih berdaulat. “Masyarakat juga diharapkan bisa memfilter informasi, dan jangan sampai termakan hoaks. Kita berharap Pilkada Serentak Nasional 2024 berlangsung sukses tanpa ekses dengan partisipasi masyarakat yang tinggi,” pungkasnya.

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *