KPU Fokus Laksanakan Pemilu Ulang di Sejumlah Tempat Akhir Pekan Ini

  • Share

Logo KPU.(MI/PIUS ERLANGGA)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) fokus menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2024. Demikian disampaikan anggota KPU RI Idham Holik menanggapi isu yang disampaikan anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang terkait adanya wacana kunjungan KPU ke Eropa.

“KPU kini fokus laksanakan Pemungutan Suara Ulang tindak lanjut amar putusan MK atas PHPU (perselisihan hasil pemilu) Legislatif 2024 dan laksanakan tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak Nasional 2024,” kata Idham kepada Media Indonesia, Selasa (9/7).

Idham mengaku, besok, Rabu (10/7) dirinya bakal berangkat ke Riau untuk mengisi bimbingan teknis (bimtek) mengenai pencalonan kepala daerah sekaligus melihat persiapan PSU di Rokan Hulu, Riau. Selain PSU di Rokan Hulu, Idham menyebut masih ada PSU di tempat lain, yakni daerah pemillihan (dapil) 1 DPRD Kota Tarakan, dapil 6 DPRD Provinsi Gorontalo, DPD dapil Sumatera Barat, dan DPR dapil 1 Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.

Baca juga : Peroleh Hasil Pilkada 2024 secara Cepat, Publik Tetap Butuh Sirekap

“13 Juli saya monitoring di Kota Tarakan selanjutnya saya juga akan memberikan bimbingan teknis di KPU provinsi lainnya,” pungkas Idham.

Sekretaris Jenderal KPU RI Bernad Hermawan mengaku belum ada rencana jajaran KPU melaksanakan kunjungan kerja ke Eropa sebagaimana yang disampaikan Junimart.

“Saat ini semua komisioner KPU berada di dalam negeri, melakukan monitoring pelaksanaan putusan MK dan supervisi tahapan Pilkada 2024,” pungkasnya. (Z-6)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *