Korban Meninggal Kecelakaan Bus SMK Depok di Ciater dibawa ke RSUD Ciereng

  • Share

Foto tangkapan layar video bus terlibat kecelakaan di Subang, Jawa Barat.(MGN/Iwan Gumilar)

KECELAKAAN bus pariwisata di jalan turunan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat diketahui memakan korban jiwa. Korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng.

Kepala Dinas Perhubungan Subang Asep Setia Permana menyebutkan bahwa kecelakaan bus mengakibatkan  sejumlah korban meninggal dunia. Namun, ia menyebut, belum diketahui jumlah pastinya.

“Jumlahnya (korban meninggal) belum pasti. Karena masih proses evakuasi. Bahkan ada yang sampai korban terjepit bus,” kata dia.

Baca juga : Dua Bus Rombongan Siswa SMPN 3 Depok Kecelakaan di Subang

Asep mengatakan korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan bus pariwisata nopol AD 7524 OG tersebut dibawa ke RSUD Subang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban luka-luka dibawa ke Puskesmas Jalancagak, Puskesmas Palasari Ciater, dan RS Mitra Medika Tambakan.

Ia mengatakan bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan hingga terguling membawa 40 penumpang. 

Baca juga : 6 Ambulans Dikerahkan Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Bus di Subang

Kecelakaan itu juga melibatkan satu mobil minibus dan dua pengendara sepeda motor. Penyebab kecelakaan belum diketahui karena polisi masih melakukan penyelidikan.

Namun, sejumlah warga di lokasi menyebutkan bahwa peristiwa kecelakaan itu terjadi saat bus melintas dari arah Bandung menuju Subang.

Menurut warga, bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar SMK asal Depok tersebut secara tiba-tiba meluncur saat melewati jalan turunan di wilayah Ciater, hingga menabrak sejumlah kendaraan lain yang ada di depannya sampai akhirnya terguling. (Ant/H-2)

 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *