Klasemen Akhir Grup F, Turki dan Georgia Dampingi Portugal ke 16 Besar Euro 2024

  • Share

Klasemen akhir Grup F Euro 2024(X @EURO2024)

TIMNAS Turki dan timnas Georgia mendampingi timnas Portugal melaju ke babak 16 besar Euro 2024 setelah kedua tim menang dalam pertandingan terakhir Grup F, Kamis (27/6)dini hari WIB. 

Portugal menempati peringkat pertama klasemen Grup F Piala Eropa 2024 dengan enam poin.

Pada pertandingan terakhir Grup F, Portugal secara mengejutkan takluk 0-2 dari Georgia akibat gol Khvicha Kvaratskhelia dan Georges Mikautadze di Stadion Veltins-Arena, Schalke, Kamis (27/6) dini hari WIB.

Baca juga : Georgia Berhasil Kalahkan Portugal, Pendukung Merasa Bak Bermimpi

Hasil itu juga membuat Georgia, yang merupakan tim berperingkat FIFA paling rendah di Euro 2024, melaju ke babak 16 besar dengan menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik setelah menempati posisi tiga klasemen Grup F dengan raihan empat poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Kamis (27/6) dini hari WIB, Turki menyegel peringkat kedua klasemen akhir Grup F setelah mengalahkan timnas Rep Ceko 2-1.

Kemenangan Turki hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Hakan Calhanoglu dan Cenk Tosun, sementara Rep Ceko membalas lewat Tomas Soucek.

Baca juga : Tekuk Portugal, Georgia Melaju ke 16 Besar Euro 2024

Hasil itu membuat Turki menempati peringkat kedua klasemen Grup F dengan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Rep Ceko tersingkir karena berada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Selanjutnya, di babak 16 besar Euro 2024, Turki akan ditantang Austria di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (3/7) dini hari WIB.

Portugal berhadapan dengan Slovenia di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, sehari kemudian.

Sementara, Georgia akan berjumpa Spanyol di babak 16 besar Euro 2024 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Senin (1/7) dini hari WIB. (Ant/Z-1)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *