Kita Negara Demokrasi, Pisahkan Kegiatan Ekraf!

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Konser Bruno Mars di Jakarta akan berlangsung pada 11, 13, 14 September 2024. Melihat para fans di Tanah Air yang antusiasme, pelantun Just The Way You Are ini menambah satu hari untuk manggung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Namun, sempat ramai di media sosial soal dugaan dukungan Bruno Mars untuk Israel yang menimbulkan kehebohan para netizen. Di tengah isu tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno buka suara terkait kehebohan itu.

“Ya tentunya kita negara demokrasi ya semuanya. Sama seperti Coldplay sebelumnya, kita berikan penjelasan negara kita adalah negara hukum,” kata Sandiaga di Gedung Sapta Pesona, Senin (1/7/2024).

Sandiaga mengatakan, Indonesia tetap berada di pihak Palestina dan terus mendukung kemerdekaannya. Namun, dia menjelaskan kegiatan ekonomi kreatif harus tetap berjalan dan perputaran ekonomi di Tanah Air masih perlu berlangsung.

“Kita mendukung kemerdekaan Palestina. Jadi berkaitan dengan konser dan ekonomi kreatif kita pisahkan, pandangan politik maupun pribadi dari seorang pelaku ekonomi kreatif itu jangan sampai mencederai apa yang kita usung sebagai posisi politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif,” katanya.

Sementara itu, Sandiaga Uno juga mensyukuri konser Bruno Mars yang bertambah satu hari di Jakarta. Dia mengungkap hal tersebut merupakan hasil baik dari program perizinan digitalisasi yang kini terlihat dampak positifnya di event internasional.

“Ini sudah kelihatan di Bruno Mars nih, selama ini konser cuma satu hari atau maksimal dua hari, karena ada berita yang positif jadi bisa menambah hari,” katanya.

Editor : Vien Dimyati

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *