Kisah Cinta Berliku Ayu Ting Ting Sang Biduan

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Pelantun lagu Alamat Palsu, Ayu Ting Ting kembali menjadi bahan perbincangan publik usai kandasnya pertunangan resmi pada Sabtu, 22 Juni lalu.  Ayu Rosmalina alias Ayu Ting Ting mengungkapkan kisah di balik kandasnya hubungan cinta yang sudah ia jalin dengan Lettu Inf. Muhammad Fardhana hingga ke jenjang pertunangan.

Sebelumnya, Ayu mengaku bahwa keputusan tersebut sudah disepakati bersama sejak Sabtu, 22 Juni 2024, dan diketahui oleh kedua pihak keluarga pada Kamis, 27 Juni 2024

Meski begitu, pada acara televisi Brownis yang tayang pada Selasa, 2 Juli 2024, ibu satu anak tersebut memberikan keterangan tambahan bahwa dirinya lah yang mengajukan keinginan untuk mengakhiri hubungan tersebut.

“Sebenarnya keputusan bersama, cuma memang Ayu yang mengajukan,” ujarnya ketika ditanyai oleh salah satu sahabatnya, Ruben Onsu, yang juga menjadi pembawa acara bersamanya.

Ayu Ting Ting juga melanjutkan, “dan (keputusannya) sudah diterima dengan legowo, alhamdulillah, dengan keluarganya Mas Dhana, diwakili oleh Papah (ayah dari Muhammad Fardhana).”

Ayu Ting Ting dan Lettu Muhammad Fardhana resmi bertunangan pada 4 Februari silam. Kabar tersebut kemudian baru diumumkan pada acara Brownis yang disiarkan pada 9 Februari 2024. Program televisi milik Trans Media tersebut rupanya juga menjadi tempat Ayu secara resmi mengumumkan kandasnya hubungan yang ia miliki tersebut kepada publik.

Biduan dangdut  Ayu Ting Ting memang diikuti publik soal kisah asmaranya yang penuh lika-liku. Ia sudah tiga kali menjalin hubungan cinta, namun semuanya berakhir dengan kegagalan.

Ayu Ting Ting pernah menikah dengan Enji Baskoro, pada 4 Juli 2013 silam. Namun, rumah tangganya harus berakhir dengan perceraian pada 2014 lalu. Padahal kala itu, Ayu Ting Ting tengah mengandung anak perempuannya, Bilqis Khumairah Razak.

Selepas bercerai dengan Enji, Ayu Ting Ting disebut-sebut berpacaran dengan aktor India bernama Shaheer Sheikh. Shaheer adalah pemeran Arjuna dalam serial Mahabharata. Hubungan keduanya sempat ramai pada 2015.  Sayangnya percintaan mereka hanya bertahan lima bulan saja. 

Meskipun begitu, baik Shaheer dan Ayu masih menjalin hubungan baik hingga sekarang. Shaheer kemudian dikabarakan menikah dengan Ruchika Kapoor pada 2020 lalu.

Iklan

Setelah Shaheer Sheikh, Ayu juga sempat di kabarkan dekat dengan Adit Jayusman. Keduanya bertemu di klinik dokter gigi yang sama. 

Ayu awalnya sempat menyembunyikan sosok Adit, namun mereka kerap tampil bermesraan dalam berbagai kesempatan. 

Pernikahan mereka kabarnya sudah di siapkan seja Februari 2021 lalu, namun hubungan mereka harus kandas mendekati hari pernikahan. Alasannya karena permasalahan ketidakcocokan antara keduanya. Ayu pun memilih untuk mundur.

Barulah Ayu berkenalan dengan anggota TNI Muhammad Fardhana. Mereka berdua dikenalkan oleh orang tua yang berniat menjodohkan. Kemudian hubungan itu berlanjut serius ke jenjang pernikahan, yang sayangnya kembali kandas. 

Pada kesempatan eksklusif itu, pelantun Sambalado tersebut juga mengungkapkan bahwa ia sengaja baru mengabarkan orang tuanya setelah keduanya kembali dari Tanah Suci.

“Memang nungguin Ibu sama Ayah pulang haji, menghargai mereka juga. Kebetulan orang tuanya Dhana juga waktu itu haji bareng juga, jadi kalau udah sampai (ke Indonesia) bareng-bareng kan sudah enak, walaupun keputusan ini memang pure Ayu sendiri yang ambil karena waktu itu mereka masih ada di Mekah, jadi belum cerita apa-apa,” katannya. 

Ayu Ting Ting juga menjelaskan bahwa kedua orang tua dari kedua belah pihak mendukung keputusan anak-anak mereka selagi itu memang yang terbaik untuk keduanya. “Kan, kita juga yang menjalani,” ujar Ayu.

SUKMA KANTHI NURANI  | HANIN MARWAH 

Pilihan Editor: Ayu Ting Ting Putus dengan Muhammad Fardhana bukan karena Masalah Ekonomi dan Mahar

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *