Kiper Uruguay Buka-bukaan Rahasia Hancurkan Brasil di Copa America 2024

  • Share

LAS VEGAS, iNews.id – Kiper Timnas Uruguay, Sergio Rochet buka-bukaan rahasia menghancurkan Brasil di Copa America 2024, Minggu (7/7/2024) pagi WIB. Menurutnya karakter kuat adalah kunci utama.

menyebut karakter kuat menjadi kunci timnya berhasil menyingkirkan Brasil dari perempat final Copa America 2024. Pasalnya, walau kalah jumlah pemain dalam waktu yang cukup lama, pasukannya menunjukkan semangat yang luar biasa untuk bertahan dari kepungan skuad mewah sang lawan.

Dalam laga yang digelar di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, itu, Uruguay bermain apik sepanjang pertandingan. Mereka mampu menciptakan lebih banyak peluang dari Brasil, tetapi penyelesaian akhirnya kurang baik.

Tim asuhan Marcelo Bielsa itu pun harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 74 setelah Nahitan Nandez diganjar kartu merah oleh wasit karena tekel berbahayanya kepada Rodrygo Goes. Akan tetapi, mereka mampu bertahan dengan baik hingga peluit panjang dibunyikan tanpa kebobolan satu gol pun.

Di babak adu penalti, hanya Jose Maria Gimenez yang gagal mengeksekusi tendangannya dengan apik untuk La Celeste -julukan Timnas Uruguay. Sementara di kubu Brasil, sepakan Eder Militao ditepis oleh Rochet dan kemudian tendangan Douglas Costa membentur tiang gawang. Tendangan Manuel Ugarte pun memastikan Darwin Nunez dkk menang dengan skor 4-2 atas Brasil.

Rochet pun sangat bahagia sukses menyelamatkan satu tendangan penalti milik Brasil yang sangat membantu Uruguay untuk menang. Kata dia, karakter kuat yang ditunjukkan timnya saat kekurangan pemain sekalipun menjadi kunci keberhasilan mereka mengalahkan Selecao -julukan Timnas Brasil.

“Pertandingan itu sangat menegangkan, melawan lawan yang sangat tangguh, dan pada menit-menit terakhir kami kekurangan satu pemain. Namun, kami menunjukkan karakter meskipun kami masih muda,” kata Rochet dilansir ESPN, Minggu (7/7/2024).

“Untuk mengakhiri dengan adu penalti dan menang, saya berhasil menyelamatkan satu tendangan. Sebenarnya ini adalah kebahagiaan luar biasa yang pantas didapatkan oleh tim ini, dan negara ini pantas mendapatkannya. Kami sangat gembira, jadi kami akan berusaha lebih keras lagi,” tambahnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *