Kim Seon Ho Ulang Tahun, Donasikan Rp 1,1 Miliar dari Hasil Asia Tour Fan Meeting 2023

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho kembali merayakan ulang tahunnya hari ini, Rabu, 8 Mei 2024, dengan memberikan donasi untuk membantu generasi muda yang mempersiapkan kemandirian. Sama seperti tahun lalu, Kim Seon Ho mendonasikan 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar kepada Palang Merah Korea.

Di usianya yang genap 38 tahun ini, Kim Seon Ho memutuskan untuk menyumbangkan hasil pendapatan dari acara jumpa penggemar atau Asia Tour Fan Meeting 2023 lalu untuk mendukung kaum muda mempersiapkan kemandirian. Pemilihan target donasi tersebut berdasarkan hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh penggemar Kim Seon Ho atau Seonhohada.

Terima kasih kepada Seonhohada yang bergabung dengan saya, donasi ini dapat dilanjutkan. Kami dengan tulus berterima kasih kepada para penggemar yang berpartisipasi,” kata Kim Seon Ho, dikutip dari Newsen.

Kim Seon Ho berharap donasi ini dapat membantu generasi muda untuk hidup mandiri di tengah masyarakat. “Anak-anak muda yang bersiap untuk kemandirian menjelang awal yang baru sedang mengambil langkah pertama mereka ke masyarakat dengan harapan, bukan kekhawatiran. Saya berharap ini akan membantu,” katanya.

Donasi Kim Seon Ho untuk Anak Muda

Dengan donasi 100 juta won tahun lalu, Palang Merah Korea memberikan landasan bagi kemandirian dengan menyediakan kebutuhan sehari-hari, peralatan belajar, biaya ujian, biaya pengobatan, dan biaya perbaikan lingkungan hidup kepada 146 generasi muda yang mempersiapkan diri untuk kemandirian. Selain itu, kamp penyembuhan program stabilitas mental juga dilakukan untuk memastikan stabilitas psikologis mereka.

Sumbangan tahun ini juga akan digunakan di bidang-bidang yang membutuhkan dukungan, seperti ekonomi, emosi, dan kesehatan, untuk memberikan bantuan praktis dalam mempersiapkan kemandirian.

Ketua Palang Merah Korea, Kim Cheol Soo mengucapkan terima kasihnya. “Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu kaum muda yang mempersiapkan kemandirian untuk berdiri dengan bangga sebagai anggota masyarakat yang mandiri,” kata Kim Seon Ho yang akan menggelar fan meeting di Jakarta pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Iklan

Sebelumnya, Kim Seon Ho pernah membantu biaya pengobatan anak-anak yang menderita leukemia pada 2021, dan pada 2023, ia memutuskan untuk mensponsori kaum muda yang mempersiapkan kemandirian melalui pemungutan suara penggemar.

Seonhohada Donasi untuk Anak Pengidap Kanker

Menjelang ulang tahun idolanya beberapa hari lalu, komunitas daring penggemar atau fan cafe resmi Kim Seon Ho memberikan sumbangan 5 juta won atau Rp 58,8 juta kepada Yayasan Anak Leukemia Korea untuk pengobatan anak-anak penderita kanker. Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati fan meeting Kim Seon Ho di Seoul pada Sabtu, 4 Mei 2024 dan perayaan ulang tahun sang aktor.

Kim Seon Ho mendonasikan lebih dari 100 juta won untuk pengobatan kanker anak ke Korea Leukemia Children’s Foundation pada 2021. Oleh karena itu, fan cafe resmi Kim Seon Ho terus memberikan donasi kepada anak-anak penderita kanker setiap tahun sejak 2022, dan ini sudah merupakan donasi ketiga. “Kami berharap sumbangan Seonhohada akan membawa kebahagiaan yang berharga bagi anak-anak kecil yang merayakan Hari Anak di bulan Mei yang hijau dan menyegarkan,” kata perwakilan fan cafe Kim Seon Ho.

NEWSEN | ASIA TODAY | NAVER

Pilihan Editor: Kim Seon Ho Kenang Awal Karier, Gaji Tak Cukup untuk Biaya Hidup dan Dukungan Orang Tua

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *