Kian Canggih, Phone Link untuk Windows Mungkinkan Pengguna Copy Teks dari Foto

  • Share

JAKARTA, iNews.id Windows baru-baru ini memperoleh teknologi pengenalan karakter optik (OCR) melalui Snipping Tool. Alat ini memungkinkan pengguna mengambil teks dari gambar dan paste ke aplikasi pilihan. 

Namun, bagaimana jika ingin mengambil teks dari foto ponsel dan menggunakannya di komputer? Anda bisa menyalin foto-foto itu ke PC terlebih dulu atau bisa menggunakan fitur Phone Link.

Windows Central melihat fungsionalitas OCR di aplikasi Phone Link di Windows 11. Fitur muncul sebagai ikon teks saat melihat jepretan ponsel di bagian Photos di Phone Link. Mengetuk ikon akan memulai pengenalan karakter, dan Anda kemudian dapat memilih, menyorot, atau menyalin semua teks.

Microsoft sudah menawarkan fungsionalitas serupa di Snipping Tool, memungkinkan Anda membuka file gambar apa pun dan memindai teks dengan tombol yang relevan. 

Namun gambar tersebut harus dapat diakses secara lokal, jadi Anda harus mencolokkan ponsel atau menyimpan fotonya di PC pengguna, sebagaimana dikutip dari Android Authority.

Sementara itu, pendekatan baru ini berarti Anda hanya perlu ponsel terhubung ke PC melalui Phone Link. Fitur diharapkan segera diluncurkan ke semua pengguna.

Editor : Dini Listiyani

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *