Ketika Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On Jadi Sasaran Psywar Pemain Irak Hussein Ali

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain Irak Hussein Ali yakin bisa mengalahkan Timnas Indonesia dalam lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis, 6 Juni 2024. Ia mengaku sempat mengirim psywar ke dua Pasukan Merah Putih, Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye sebelum pertandingan.

Hussein Ali merupakan rekan setim Nathan dan Thom di klub SC Heerenveen. Mereka bermain bersama musim lalu yang sekaligus menjadi musim terakhirnya ketiga pemain tersebut sama-sama berseragam biru-putih. Musim depan, Thom dipastikan hengkang usai kontraknya habis, sementara Nathan kembali ke Swansea City setelah masa pinjamannya habis.

Bek berusia 22 tahun itu bercerita sempat menjalin komunikasi dengan Thom dan Nathan. Ketiganya sama-sama yakin bisa saling mengalahkan dalam pertandingan nanti. “Saya antusias dengan pertandingan ini. Kami sempat berkomunikasi dan mengirim psywar,” ujar dia dalam sesi jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Juni 2024.

“Saya bilang, tim kami yang akan memenangkan pertandingan, tetapi mereka juga bilang dan yakin bahwa Indonesia akan menang. Dengan melihat kualitas Indonesia saat ini, kami akan berusaha sekeras mungkin menahan serangan mereka dan kami berharap bisa memenangkan pertandingan,” kata Hussein menambahkan.

Timnas Irak datang ke Tanah Air tanpa beban mengingat statusnya yang sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga. Tim berjuluk Singa Mesopotamia menduduki puncak klasemen sementara grup F dengan koleksi 12 poin dari empat kali menang dari empat pertandingan yang sudah dijalani.

Iklan

Tim asuhan Jesus Casas juga memiliki catatan apik dalam pertandingan kontra Timnas Indonesia. Dari dua pertemuan terakhir, mereka sukses meraih poin penuh. Duel pertama tersaji pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra dengan kemenangan 5-1. Kedua tim kembali bertemu di fase grup Piala Asia 2023 dan Irak lagi-lagi menang dengan skor 3-1. Total, Irak telah meraih tujuh kemenangan dari delapan laga terakhir melawan Pasukan Garuda.

Pada pertandingan nanti, pelatih Irak Jesus Casas pun berencana melakukan rotasi pemain. Walau begitu, Hussein Ali menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya tidak menganggap enteng Timnas Indonesia. Menurut dia, skuad asuha Shi Tae-yong saat ini sudah berbeda dari sebelumnya.

“Indonesia adalah tim yang terus berkembang dan tim yang kuat. Tentu kami datang ke sini untuk meraih poin penuh dan menang di pertandingan nanti. Kami akan mencoba mendapatkan kemenangan untuk penggemar kami,” kata Hussein Ali.

Pilihan Editor: 3 Kabar Kylian Mbappe, Bahagia di Real Madrid Hingga Tidak Masuk Skuad Timnas Prancis

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *