Kendalikan Inflasi, Pemkot Denpasar Kembali Gelar Pasar Rakyat

  • Share

Sekertaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat meninjau Pasar Rakyat Sewakajaya di pelataran Pasar Badung.(MI/GEDE RUTA SURYANA)

GUNA mengendalikan inflasi secara berkelanjutan, Pemkot Denpasar melalui Perumda Pasar Sewakadarma menggelar Pasar Rakyat Sewakajaya di areal Pasar Badung. Kegiatan pasar rakyat yang berkolaborasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini berlangsung dua hari sejak Sabtu hingga Minggu (30 per 6) di pelataran Pasar Badung.

Sekertaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, kegiatan pasar murah ini akan gencar dilakukan untuk menjaga stabikitas inflasi dan menekan harga bahan pangan pokok agar terjangkau oleh masyarakat. Kegiatan ini juga untuk memberikan kemudahan berbelanja bahan pokok bagi masyarakat.

“Pemkot Denpasar akan selalu berkomitmen untuk mengendalikan laju inflasi, agar bahan pokok dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat,” ujar Alit Wiradana.

Baca juga : Tekan Laju Inflasi, Pemkot Denpasar Kembali Gelar Pasar Murah

Warga Kota Denpasar pun tampak antusias mendatangi dan belanja di pasar murah ini karena harga yang ditawarkan lebih murah disbanding harga pasaran umumnya. Sejumlah kebutuhan pokok yang dijual antara lain beras premium Pertiwi dengan harga Rp74 ribu untuk kemasan 5 kg, telur ayam Rp42 ribu per krat yang isinya 30 butir, daging ayam broiler Rp34 ribu per kg, minyak goreng Rp15 ribu per liter, cabai rawit Rp 30 ribu per kg, bawang merah Rp 25 ribu per kg, dan bawang putih Rp 32ribu per kg.

Di ajang pasar rakyat yang mengangkat tema “War on Drugs, Akselerasi Generasi Cerdas” ini juga menyelenggarakan Pameran UMKM, Lomba Fashion Show, Lomba Menyanyi Solo, Lomba Tari Puspanjali & Pendet, Lomba Menggambar, Mewarnai, Mendongeng serta penampilan Band.

Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, pasar murah ini akan diadakan secara berkelanjutan dan juga tetap melibatkan unsur UMKM. Hal ini untuk membantu para pelaku UMKM di Kota Denpasar agar dengan mudah memasarkan produknya.

“Kita akan terus selenggarakan pasar murah secara berkelanjutan tentunya juga selalu melibatkan UMKM yang ada di Kota Denpasar,” ujarnya. (Z-6)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *