Kenang Memori 1988, Virgil van Dijk Ingin Bawa Timnas Belanda Berjaya pada Euro 2024 di Jerman 

  • Share

ROTTERDAM, iNews.id – Kapten Timnas Belanda Virgil van Dijk berambisi membawa negaranya berjaya pada Euro 2024 di Jerman. Dia membawa-bawa memori 1988 kala De Oranje berjaya saat turnamen digelar juga di Jerman. 

Timnas Belanda tergabung bersama Polandia, Prancis, dan Austria di Grup D Euro 2024. Mereka akan melakoni pertandingan pertama melawan Polandia di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada 16 Juni 2024 mendatang.

Van Dijk berharap hasil positif selalu berpihak pada Timnas Belanda pada pertandingan pertama dan seterusnya. 

“Memenangkan pertandingan dan melaju sejauh mungkin: itulah yang ada dalam pikiran saya saat ini. Memenangkan pertandingan, berjuang sebagai kelompok, sebagai tim, sebagai negara, bersama-sama, saling membangun. Dan saya sangat menantikannya, pastinya,” kata Van Dijk dilansir dari laman resmi Euro 2024, Selasa (11/6/2024).

Van Dijk tak memungkiri sangat ingin mengulang memori manis di Jerman seperti tahun 1988. Kala itu, De Oranje sukses menjadi juara Eropa setelah mengalahkan Uni Soviet (2-0) di Stadion Olympiastadion, Munchen, Jerman, pada 25 Juni 1988.

Meski begitu, Van Dijk mengakui tantangan dalam turnamen saat ini akan lebih sulit. Pemain berusia 32 tahun itu mengatakan, Timnas Belanda juga membutuhkan keberuntungan selain kerjasama tim.

“Saat itu (Euro 1988) hanya ada delapan tim, jadi itu sesuatu yang berbeda. Pada akhirnya, ini tentang bagaimana Anda tampil dalam pertandingan. Keberuntungan tentu saja merupakan sesuatu yang Anda perlukan, dan mudah-mudahan kita memiliki sedikit keberuntungan di pihak kita tahun ini,” ujar Van Dijk.

“Tapi ini juga tentang seberapa besar Anda menginginkannya, apa yang ingin Anda lakukan untuk itu, bagaimana Anda mengalaminya sebagai sebuah tim, serta dukungannya. Itu sangat penting,” tuturnya.

Editor : Abdul Haris

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *