Kembali Galau, Astrid Beberkan Kontribusinya di Lagu Silakan

  • Share

TEMPO.CO, JakartaPenyanyi Astrid merilis lagu terbaru berjudul “Silakan” pada Jumat, 28 Juni 2024. Lagu tersebut tentang merelakan dan melepaskan pasangan yang sudah tidak memiliki rasa lagi.

Lagu “Silakan” awalnya diciptakan oleh Zack The Jackman, kemudian mendapatkan sentuhan lirik dari Astrid. Penyanyi 42 tahun itu membuat lagu “Silakan” menjadi semakin sempurna.

“Aku kalau denger lagu yang bakal aku bawakan atau rilis pasti aku harus tahu ini lagu tentang apa. Makanya, kemarin banyak melakukan penyesuaian lirik,” kata Astrid, dalam siaran pers yang diterima Tempo.

Keseriusan Astrid Garap Lagu “Silakan”

Lagu “Silakan” diproduseri oleh Adrian Martadinata dan Ivan Dewanto. Sentuhan kedua produser tersebut menambah rasa sedih, drama, serta rasa sakit hati yang tertulis dalam lagu ini. Astrid mengaku begitu serius menggarap single terbarunya, hal-hal kreatif banyak muncul dari dirinya.

“Ini single yang dari awal bikin lagu sampai rekaman konsepnya dipikirkan banget. Istilahnya, aku harus bertanggung jawab. Kalau dulu kan kebiasaan di label udah tau beres. Udah tinggal nyanyi aja. Kalau sekarang, kontribusinya lebih. Dari lagu pun, meskipun bukan aku yang menciptakan, tapi aku ikut ‘mengacak-acak’. Sangat terlibat. Untungnya yang bikin (lagunya) enggak masalah dengan hal ini,” kata Astrid.

Bekerja sama dengan Infinity Music Group, sebuah label baru, Astrid berharap “Silakan” bisa meneruskan kesuksesan lagu-lagu terdahulunya. Selain itu, diharapkan lagu barunya ini juga dapat mengobati kerinduan penggemar terhadap lagu galau yang menjadi ciri khas Astrid.

Lirik Lagu “Silakan” – Astrid

Kau berkata
Tak lagi bisa
Melanjutkan kisah kita
Katamu kamu
Tak lagi mau
Jadi tempatku berlabuh

Iklan

Silakanlah
Kamu pergi
Kusendiri tak mengapa
Aku rela tak ada kamu
Semoga engkau bahagia

Ku bertanya yang sebenarnya,
apa slama ini kau bahagia.
Katamu rasa, kini tak ada.
Semua sudah berbeda

Silakanlah
Kamu pergi
Kusendiri tak mengapa
Aku rela tak ada kamu
Semoga engkau bahagia

Pergilah kau takkan kusesali
Semoga engkau bahagia

Berkarier selama lebih dari 20 tahun, Astrid telah meluncurkan banyak hits single seperti “Mendua”, “Terpukau”, “Tentang Rasa”, “Aku Bisa Apa”, dan masih banyak lagi. Astrid juga beberapa kali merilis karya kolaborasinya. Tahun ini, beberapa lagu lama Astrid pun kembali viral di media sosial.

Pilihan Editor: 20 Tahun Berkarya, Astrid Rilis Jadikan Aku Ratu: Kelanjutan Jadikan Aku yang Kedua

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *