Keluarga Terpidana Kasus Vina Laporkan Aep dan Dede, Diduga Beri Keterangan Palsu

  • Share

JAKARTA, iNews.id – Keluarga terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon 2016 didampingi Dedi Mulyadi dan kuasa hukum mendatangi Mabes Polri, Rabu (10/11/2024). Mereka melaporkan Aep dan Dede yang diduga memberikan keterangan palsu dalam berita acara pemeriksaan (BAP) dan persidangan kasus yang dimaksud. 

“Mereka masuk penjara itu karena salah satunya ada kesaksian yang disampaikan Aep dan Dede, kesaksian Aep dan Dede ini lah yang membuat mereka masuk penjara,” kata pendamping keluarga terpidana, Dedi Mulyadi di Mabes Polri, Rabu (10/7/2024). 

Kedatangan mereka ke Mabes Polri untuk menguji kembali keterangan dari Aep dan Dede. 

“Hari ini kami sama teman-teman kuasa hukum dan keluarga terpidana datang ke Mabes Polri untuk kembali menguji kesaksian Aep dan Dede itu. Apakah kesaksiannya benar atau palsu,” ujarnya. 

Dede menyebut akan ikut memperjuangkan untuk membebaskan tujuh terpidana kasus Vina yang masih dipenjara.

“Ini adalah bagian dari cara kita membebaskan tujuh terpidana yang hari ini masih mendekam di penjara, setelah Pegi Setiawan terbebas melalui putusan praperadilan di Pengadilan Negeri Bandung,” tuturnya.

Sebelumnya, status tersangka Pegi Setiawan digugurkan usai gugatan sidang praperadilan dikabulkan. Ibu Pegi, Kartini mengaku bersyukur atas dibebaskannya Pegi. Dia menyebut, bebasnya Pegi sebagai sebuah kebenaran yang terungkap.

“Alhamdulillah saya bahagia karena Pegi tidak terbukti bersalah,” kata Kartini, Selasa (9/7/2024).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena perjuangan bolak-balik dari Cirebon, Jakarta hingga Bandung berbuah manis.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *