KEK Nongsa Ditargetkan Tarik Investasi Sebesar Rp40 Triliun

  • Share

Pengunjung sedang berada di salsh satu kawasan di KEK Nongsa, Batam, Kepulauan Riau.(Antara)

Direktur PT Taman Resor Internet yang merupakan Badan Usaha Pembangun dan Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa, Peters Vincen, menargetkan akan ada investasi sebesar Rp40 triliun yang masuk ke kawasan tersebut hingga 2032 mendatang.

“Sesuai dengan komitmen kami ke Pak Menko Perekonomian, adanya KEK ini akan membawa cita-cita kita dalam membawa investasi sampai Rp40 triliun ke Nongsa Digital Park,” ucap Peters saat ditemui di KEK Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (27/6).

Namun, ia tidak mengungkapkan lebih lanjut terkait dengan jumlah investasi yang saat ini sudah KEK Nongsa kontribusikan.

Baca juga : Pengelola KEK Nongsa Digital Park Apresiasi Layanan Responsif Bea Cukai

“Kalau sekarang ini kita masih by proses, tapi kita akan membantu pemerintah untuk bisa memperoleh apapun yang sudah kita komitmenkan yakni Rp40 triliun itu sampai 2032,” sebut dia.

Oleh karena itu, Peters berharap ada dukungan dari pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan kegiatan bisnis serta mendongkrak kualitas hidup masyarakat di Batam, terutama di Nongsa.

“Kita sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, dari pemerintah semua supaya bisa membantu KEK. Dengan luas lahan yang hanya sekitar 50 hektare ini kita bisa mencapai investasi yang kita targetkan Rp40 triliun tersebut,” tandasnya. (Z-11)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *