Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024: Pemain China Zhiang Zhi Jie Kolaps dan Meninggal

  • Share

TEMPO.CO, Yogyakarta – Pemain tunggal putra dari China, Zhiang Zhi Jie dinyatakan meninggal pada Ahad, 30 Juni 2024 pukul 23.20 di Yogyakarta, setelah mengalami kolaps saat bertanding melawan tim Jepang pada babak penyisihan Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 yang berlangsung pada Ahad malam di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Kabar duka ini diumumkan dalam pernyataan bersama di media sosial Konfederasi Bulu Tangkis Asia (BAC) dan PBSI pada Senin dinihari, 1 Juli 2024.

Zhiang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin,” demikian bagian awal pernyataan resmi itu. Menurut BAC dan PBSI, tim medis sudah bergerak cepat melakukan penyelamatan. 

“Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit,” tulis BAC dan PBSI. 

Panitia penyelenggara Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024, Badminton Asia, dan PBSI mengungkapkan duka cita mereka kepada keluarga almarhum dan asosiasi bulu tangkis China (CBA). “Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat,” tulis mereka. 

Iklan

Belum ada keterangan lebih lanjut berkaitan kabar duka ini. 

.

Pilihan Editor: Hasil Undian Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024: Indonesia di Grup C Bersama India, Vietnam, Filipina

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *