Kata UI soal Upaya Polisi Ungkap Kasus Kematian Akseyna

  • Share

DEPOK, iNews.idUniversitas Indonesia (UI) angkat suara terkait upaya polisi kembali mengungkap kasus kematian mahasiswanya, Akseyna Ahad Dori alias Ace di Danau Kenanga, Depok, pada 2015 lalu. Pihak kampus siap membantu upaya tersebut.

“Silakan saja. Ya iyalah dibantu, mahasiswa UI kok (korban Akseyna),” kata ¬†Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UI Dedi Priadisaat di Depok, Kamis (6/6/2024).

Dia mempersilakan polisi memeriksa pihak UI sebagai saksi jika diperlukan. Menurutnya, pihak kampus tak mempermasalahkan itu.

“Kalau memang ada dari UI saksinya ya pakai aja nggak masalah,” tutur dia.

Sebelumnya, Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana menyebut pihaknya sudah beraudiensi dengan UI dan keluarga korban untuk mengungkap kasus kematian Akseyna. Menurutnya, proses penyidikan tak dimulai dari awal melainkan tinggal melanjutkan.

“Yang kita sampaikan adalah kejadian ini sudah memakan waktu kurang lebih sembilan tahun. Cuma dalam prosesnya, tentu penyidikan di awal ini tidak sempurna, itulah sebabnya masih belum terungkap, maka kita berupaya menyempurnakan dengan mengoreksi penyidikan terdahulu dengan keadaan sekarang,” kata Arya di Mapolres Metro Depok, Rabu (5/6/2024).

Arya menambahkan, Satreskrim Polres Metro Depok juga melibatkan ahli-ahli dari UI untuk menambah masukan untuk mengungkap kasus kematian Akseyna.

Editor : Rizky Agustian

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *