Kata Nova Arianto Usai Timnas Bantai Laos 6-1 dan Juara Grup Piala AFF U-16

  • Share

TEMPO.CO, Solo – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto, mengapresiasi kemenangan 6-1 atas Laos di laga lanjutan Piala AFF U-16 atau ASEAN U-16 Boys Championship di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis malam, 27 Juni 2024. Namun, ia mengingatkan agar para pemain tak larut dalam euforia kemenangan yang mengantar Indonesia sukses menutup putaran pertama Piala AFF U-16 2024 sebagai juara grup itu.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada pemain saya yang sudah berjuang secara maksimal di pertandingan hari ini,” ujar Nova saat konferensi pers selepas laga. 

Nova menyatakan bersyukur dalam pertandingan melawan Laos para pemain bisa tampil dan berusaha secara maksimal. Menurutnya, penampilan dan usaha tersebut lebih penting daripada hasil. “Kalau secara konsep awalnya kan kami memang mengharapkan ke-23 pemain bisa tampil dan saya bersyukur semua pemain baru itu tampil,” katanya. 

Dari pertandingan yang sudah dilakoni oleh Timnas U-16 Indonesia pada Kamis malam, menurutnya, bisa terlihat siapa saja pemain yang telah berusaha bermain maksimal. Termasuk beberapa yang ia lihat masih ada kekurangannya. “Tapi saya yakin di pertandingan-pertandingan ke depan pemain bisa lebih disiapkan,” tuturnya.

Selebrasi Timnas U-16 dalam laga Indonesia vs Laos, Piala AFF U16 2024 Asean U16 Boys Championship 2024, Kamis, 27 Juni 2024. Instagram/Timnas Indonesia

Iklan

Lebih lanjut, dia mengaku menyampaikan kepada Josh Holong Junior dkk bahwa kemenangan bukanlah menjadi akhir melainkan awal untuk ke depan bisa lebih baik di pertandingan-pertandingan berikutnya. Josh mencetak dua gol dan satu assist dalam laga lawan Laos.

“Dan saya minta pemain bisa lebih fokus lagi dan saya juga meminta para pemain juga melupakan euforia malam ini agar bisa tampil maksimal di semifinal nanti,” ucap Nova. 

Pilihan Editor: Prakiraan Cuaca BMKG Sebut Ada Bibit Siklon yang Picu Hujan Sedang dan Lebat di Beberapa Wilayah

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *