Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Bakal Jabat Irjen Kemendag, Persiapan Diusung Maju Pilkada

  • Share

SEMARANG, iNews.id – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dikabarkan akan menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kemendag dalam waktu dekat. Posisi mentereng di Kemendag tersebut otomatis akan menjadikannya sebagai pejabat eselon 1 atau di Polri sebagai jenderal bintang tiga.

Kabar ini disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) di sela-sela kegiatan Rakorwil di Kota Semarang, Sabtu (8/6/2024).

“Sedang proses untuk Irjen Kemendag, sebentar lagi selesai,” ujar Zulhas, Sabtu (8/6/2024). 

Diketahui, Irjen Luthfi kini sudah hampir mencapai usia 58 tahun, tepatnya pada November mendatang akan memasuki masa pensiun sebagai anggota Polri.

Bergesernya Luthfi ke Kemendag nantinya sebagai satu langkah sebelum digadang-gadang maju sebagai Calon Gubernur Jateng periode 2024-2029 pada Pilkada Serentak 2024 yang digelar 27 November mendatang.

Zulhas sebagai Ketua Umum PAN menyebut partainya mendukung dan mengusung Luthfi sebagai cagub di Pilgub Jateng 2024.

“Saya minta Jateng Pak Luthfi akan dibawa ke rakorwil untuk diputuskan, jadi PAN mendukung, mengusung dan memenangkan Pak Ahmad Luthfi untuk Gubernur Jateng periode 2024-2029,” katanya.

Zulhas menyebut ada sejumlah alasan akan mengusung Luthfi. Di antaranya dianggap punya karier cemerlang, termasuk kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Editor: Donald Karouw

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *