Justin Hubner Dipastikan Absen Kontra Guinea, STY Bilang Begini

  • Share

CLAIREFONTAIN, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) memberikan responsnya setelah mengetahui Justin Hubner dipastikan absen kontra Guinea. 

Bek Cerezo Osaka itu tak mendapat izin klubnya untuk membela Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea pada playoff Olimpiade Paris 2024. Laga ini akan digelar di Institut National du Football de Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

STY mengaku sangat membutuhkan Justin Hubner untuk melawan Guinea. 

“Untuk Justin Memang tidak dilepas dari Cerezo Osaka. saya mengerti juga pihak klubnya. Akan tetapi, ini memang pertandingan terakhir jadi sebenarnya sangat sedih,” kata STY kepada media, Rabu (8/5/2024).

Nakhoda asal Korea Selatan itu menyayangkan armadanya tampil tanpa kekuatan terbaik. Padahal, ini pertandingan penting untuk membuka jalan Garuda Muda mentas di Olimpiade Paris 2024. 

“Tim Indonesia ini memang tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos Olimpiade. Ini kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade,” ucapnya.

Tidak hadirnya Justin Hubner menambah pusing STY. Sebab, dia sudah dipastikan kehilangan Rizky Ridho yang terjerat sanksi kartu merah saat melawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024. 

“Untuk Ridho memang karena kartu merah. Jadi, dia dilarang bermain dua pertandingan. Jadi, sampai pertandingan kali ini pun tidak dapat bermain,” ujarnya.

Ironisnya, usaha STY untuk memanggil Elkan Baggott juga menemui hambatan. Hingga saat ini, PSSI memastikan bek Ipswich Town itu tak akan main di pertandingan malam ini. 

STY hanya mendapat tambahan satu pemain, yakni Alfeandra Dewangga. Bek PSIS Semarang itu sudah bergabung bersama tim sejak Selasa (7/5/2024). 

Editor : Abdul Haris

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *