Juara Bertahan Timnas Italia Ditahan Turki Jelang Euro 2024, Luciano Spalletti Soroti Kelemahan Lini Depannya

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Timnas Italia dan Turki bermain imbang 0-0 dalam laga pemanasan Euro 2024, Rabu dinihari, 5 Juni. Luciano Spalletti mengakui timnya masih memiliki pekerjaan rumah di daerah penyerangan.

Italia akan memasuki Piala Eropa sebagai juara bertahan. Setelah gagal tampil mengesankan saat kualifikasi, hasil imbang melawan Turki ini tidak akan banyak membantu untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain atau para penggemar.

“Kami tidak tajam atau konsisten, tetapi dalam beberapa momen tim menekan dan mencoba melakukan sesuatu, ini adalah permainan klasik di awal proses,” kata Spalletti.

“Mungkin, saya mengharapkan sedikit lebih banyak kualitas di daerah pertahanan lawan, tanpa kualitas itu, segalanya menjadi lebih sulit.”

Italia tidak diperkuat oleh gelandang Nicolo Barella, yang absen karena mengalami cedera otot ringan. Penyerang Gianluca Scamacca juga absen karena baru saja tiba di tempat latihan pada hari Senin, dengan Mateo Retegui menjadi starter di lini depan.

Babak pertama berakhir tanpa ada satu pun tembakan tepat sasaran dari Azzurri. Peluang terbaik Italia didapat melalui Bryan Cristante, yang menggetarkan tiang gawang dengan sundulannya dari tendangan sudut menjelang turun minum.

Setelah jeda, hanya ada sedikit peningkatan. Masuknya pemain bertahan Bologna, Riccardo Calafiori, yang melakukan debut untuk Italia juga tak membawa banyak perbedaan.

“Anda harus bisa berubah dengan cepat, tim mengalami sedikit kelelahan, di lini depan kami tidak brilian, kami mencoba melakukan sesuatu yang berbeda namun saat itu pertandingan sudah berakhir,” kata Spalletti.

Iklan

Spalletti akan mengumumkan 26 pemain resminya pada Kamis, setelah memainkan pertandingan latihan dengan tim U-20 pada Rabu hari ini. Tetapi penampilan saat melawan Turki, meski memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi lima pertandingan, akan memberi dia lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.

“Butuh beberapa saat untuk mendapatkan tempat. Masih ada pertandingan besok untuk membuat pilihan, kami mengambil semua waktu yang kami bisa,” kata Spalletti.

“Saya puas karena pertandingan ini sangat nyata, intens, Anda pergi dan mengetahui hal-hal tertentu.”

Pertandingan pemanasan terakhir Italia sebelum menuju Jerman adalah melawan Bosnia pada hari Minggu, sementara Turki akan bertandang ke Polandia pada hari Senin.

Di Euro 2024, Italia akan menghadapi Spanyol, Kroasia dan Albania di Grup B. Adapun Turki akan melawan Georgia, Portugal dan Republik Ceko di Grup F.

REUTERS

Pilihan Editor: Bey Machmudin: Pemain Persib Bandung Jangan Sampai Merana usai Pensiun

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *