Joselu Sebut Kedatangan Kylian Mbappe Jadi Alasan Dirinya Tinggalkan Real Madrid

  • Share

Striker Al Gharafa Joselu kala masih berseragam Real Madrid(AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

JOSELU bicara tentang alasannya meninggalkan Real Madrid pada musim panas tahun ini. Menurutnya, keputusan itu diambil karena bakal meningkatnya persaingan lini serang Los Blancos pada musim depan.

Sebelumnya, Real Madrid meminjam Joselu dari Espanyol pada akhir Juli 2023. Namun, setelah dipermanenkan Los Blancos pada tahun ini, Joselu langsung dijual ke klub Qatar Al Gharafa dengan banderol senilai 1,5 juta euro (sekitar Rp26,4 miliar).

Sepanjang musim 2023/2024, Joselu, yang kini berusia 34 tahun, mampu berkontribusi dengan mencetak 17 gol untuk Madrid sambil membantu menjuarai La Liga serta Liga Champions. 

Baca juga : Mantan Kapten Real Madrid Nacho Fernandez Berlabuh di Al Qadsiah

Kemudian, beredar kabar yang menyebutkan dia bakal bersama Madrid pada musim depan. 

Namun nasib berkata lain. Los Blancos malah merekrut penyerang anyar Kylian Mbappe dan Endrick untuk menyambut musim 2024/2025. Menurut Joselu, perekrutan itu bakal mempersulit dirinya mendapatkan menit bermain dan dia pun memilih pindah ke Qatar.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk mengambil langkah itu (hengkang) dan saya berterima kasih kepada Madrid karena telah membantu kepindahan saya. Saya menjalani beberapa tahun yang baik di Madrid dengan pemain-pemain yang sangat muda,” kata Joselu seperti dikutip Sportsmole.

Baca juga : Kylian Mbappe: Ada Hal dan Orang yang Membuat Saya tidak Bahagia di PSG

“Yang sedikit mendorong saya untuk pindah adalah keinginan untuk terus berkompetisi. Sebab, ada kemungkinan peran saya tahun ini tidak akan sama seperti tahun lalu.”

“Saya akan pergi ke negara yang sangat bagus dan saya pikir itu adalah waktu yang tepat untuk dapat mengambil langkah itu. Saya tidak tertarik ke klub Eropa lain karena sudah hengkang dengan cara terbaik, yaitu memenangkan gelar,” lanjutnya.

Al Gharafa merekrut striker timnas Spanyol di Euro 2024 itu dengan kontrak berdurasi dua tahun plus opsi perpanjangan 12 bulan. Kesepakatan mereka dengan Joselu dikabarkan bernilai sekitar 17 juta euro (Rp299,5 miliar). (Z-1) 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *