Jorge Martin Gabung Aprilia, Ducati Segera Umumkan Tandem Francesco Bagnaia sebelum MotoGP Belanda 2024

  • Share

SIAPA tandem Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo pada MotoGP 2025? Pembahasan ini bergulir memanas di dunia MotoGP belakangan ini. 

Situasi semakin seru karena secara mengejutkan Jorge Martin memilih untuk hijrah ke Aprilia Racing musim depan untuk menggantikan posisi Aleix Espargaro yang telah menyatakan pensiun di akhir musim.. Padahal, rider asal Spanyol itu jadi kandidat kuat sebagai tandem Bagnaia di pabrikan Ducati

Untuk itu, Manajer Ducati, Davide Tardozzi, berjanji akan segera mengumumkan siapa partner Bagnaia untuk tampil di MotoGP 2025. Dia mengatakan bakal mengumumkan satu pembalap pabrikan Ducati sebelum balapan di MotoGP Belanda 2024.

Sementara Ducati Lenovo dikabarkan sudah memilih rekan Francesco Bagnaia untuk balapan musim depan. Kabarnya pembalap Gresini Racing sekaligus juara enam kali MotoGP, Marc Marquez bakal mengisi tempat di Ducati Lenovo.

Sedangkan Enea Bastianini yang sedang menjadi pembalap Ducati Lenovo dirumorkan bakal meninggalkan pabrikan Borgo Panigale, Italia tersebut. Menurut rumor yang beredar Enea Bastianini akan bergabung dengan KTM.

Davide Tardozzi pun meminta maaf Ducati membuat kesalahan dengan Jorge Martin yang memilih hengkang ke Aprilia Racing. Dia mengatakan ingin mempertahankan semua pembalap di Ducati, tetapi tak bisa melakukannya.

“Kami cukup tenang, meskipun mengetahui sayangnya kami harus berbuat salah kepada seseorang dan kami mohon maaf atas hal ini. Kami ingin mempertahankan semua orang tapi itu tidak akan terjadi,” kata Davide Tardozzi dikutip dari Sky Sports Italia, Selasa (4/6/2024).

Lebih lanjut, Davide Tardozzi mengaku bakal membuat pilihan tepat untuk Ducati. Dia pun mengatakan sebelum balapan di MotoGP Belanda akan memberikan pengumuman satu tempat di Ducati Lenovo.

“Kami akan mencoba membuat pilihan terbaik untuk masa depan Ducati Corse. Kami akan mengetahuinya sebelum Assen (28-30 Juni), saya rasa tidak banyak yang harus dilakukan,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *