Jerman Diharapkan Manfaatkan Status Tuan Rumah saat Jumpa Spanyol

  • Share

Joshua Kimmich.(AFP/MICHAELA STACHE)

PEMAIN timnas Jerman Joshua Kimmich berharap ia dan rekan-rekannya dapat memanfaatkan status bermain sebagai tuan rumah saat meladeni Spanyol pada babak perempat final Euro atau Piala Eropa 2024 di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (5/7) pukul 23.00 WIB.

“Mudah-mudahan kami dapat memanfaatkan keunggulan kandang dengan pendukung kami di tribun. Sebagai sebuah tim, kami dapat merasakan dukungan dari para penggemar saat kami berada di lapangan,” kata Kimmich seperti dilansir dari Antara, Kamis (4/7).

La Furia Roja saat ini merupakan tim yang selalu meraih kemenangan tanpa babak tambahan waktu dari empat laga di Euro dengan total memasukkan sembilan gol dan hanya kebobolan satu gol melalui bunuh diri Robin Le Normand.

Baca juga : Hadapi Jerman, Rodri: Kami Datang untuk Menang

Catatan itu membuat Kimmich mengatakan, “Spanyol adalah tim yang paling mengesankan dan oleh karena itu laga nanti akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kedua belah pihak dan akan menjadi pertandingan yang bagus dan dapat dinantikan oleh semua penggemar netral.”

Bek kanan 29 tahun itu juga menilai armada Spanyol kuat dalam permainan sayap dimana di situ ada dua pemain muda Nico Williams dan Lamine Yamal.

“Mereka punya dua pemain bagus di sayap. Kami perlu menemukan cara untuk menghadapi mereka sebagai sebuah tim, dan saya yakin akan ada banyak pertarungan individu juga,” tambah Kimmich.

Baca juga : Joselu: Spanyol Siap Pensiunkan Toni Kroos di Perempat Final Euro 2024

Namun, meski demikian, Jerman juga bukan tim sembarangan karena belum terkalahkan di Euro tahun ini dengan tiga kemenangan dan satu kali seri serta mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Kimmich cukup percaya diri timnya dapat menghentikan laju sempurna Spanyol karena tim asuhan Luis de la Fuente itu dari empat laga di Euro tidak terbiasa bermain melawan tim yang juga menginginkan penguasaan bola seperti yang dimainkan Jerman.

Sementara itu, pelatih Jerman Julian Nagelsmann mengatakan apabila timnya dapat memainkan permainan seperti 20 menit pertama saat mengalahkan Denmark pada babak 16 besar maka semua tim akan sulit untuk mengalahkan timnya. (Z-6)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *