banner 728x250

Jenazah Yudhistira ANM Massardi akan Dimakamkan di TPU Pedurenan Kota Bekasi

  • Share
banner 468x60

TEMPO.CO, Jakarta – Jenazah sastrawan, Yudhistira ANM Massardi akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum atau TPU Pedurenan Kota Bekasi, Jawa Barat pada Rabu pagi, 3 April 2024. Informasi tempat pemakaman penulis novel Arjuna Mencari Cinta ini diungkapkan saudara kembarnya, Noorca Marendra Massardi saat dihubungi Tempo, dini hari ini.

Example 300x600

“Ya benar, dari rumah duka sekitar pukul 10-11 pagi ke TPU Pedurenan,” kata Noorca saat dikonfirmasi oleh Tempo pada Rabu dini hari, 3 April 2024. Rumah duka mendiang mantan wartawan Tempo ini di Pondok Pekayon Indah, Jalan Pakis VB, Blok BB 29/6, Bekasi. 

Yudhistira meninggal pada Selasa, 2 April 2024 pukul 21.12 di RSUD Bekasi dalam usia 70 tahun. Yudhistira Andi Noegraha Moelyana Massardi meninggalkan seorang istri bernama Siska Massardi dan tiga anak, yakni musisi Iga Massardi, Matatiya Taya, dan Kafka Dikara. Sastrawan ini meninggal karena sakit jantung yang dideritanya. 

Yudhistira ANM Massardi Meninggal Diungkap Saudara Kembar, Istri, dan Anak

Kabar duka kepergian Yudhistira pertama kali diungkapkan Noorca melalui pesan tertulis. Ia meminta agar kesalahan saudara kembarnya itu dimaafkan oleh sanak keluarga dan juga kolega yang pernah mengenal almarhum.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun, Yudhistira ANM Massardi, wafat Selasa, 2 April 2024 pukul 21.12 WIB di RSUD Bekasi. Mohon dimaafkan segala kesalahannya, semoga khusnul khotimah dan amal ibadah almarhumah diterima Allah SWT, Aamiin,” tulis Noorca pada Selasa, 2 April 2024 dalam pesan singkat.

Iklan

Sang Istri, Siska Massardi juga mengumumkan kabar duka itu di Instagram Storynya. Ia mengunggah fotonya tengah mencium pipi suaminya saat masih dirawat di rumah sakit. “Innalilahi wa innailaihi rojiun, selamat berpulang ke rumah Allah, Pap. Insyaallah husnul khotimah Aamiin, mencintaimu karena Allah,” tulis Siska.

Sempat Membaik dan Keluar dari ICCU

Sebelumnya, Siska sempat mengabarkan kalau Yudhistira sempat membaik dan keluar dari ruang Intensive Cardiology Care Unit (ICCU) setelah dirawat selama delapan hari. “Alhamdulillah bidzinillah Allahuakbar, darling bisa ke ruang perawatan setelah 8 hari di ICCU, beberapa perangkat telah dilepas dan obat-obatan sudah berkurang. Sekarang saatnya latihan untuk bolak-balik badan sendiri di kasur, duduk dan berdiri,” tulis Siska pada 25 Maret lalu.

Putra sulung Yudhistira, Iga Massardi, personel Barasuara mengunggah foto tangannya menggenggam tangan ayahnya yang dipasang selang infus di atas ranjang rumah sakit. “1954-2024,” tulis pria yang lebih dikenal sebagai Iga Barasuara itu, di atas foto dua tangan itu. Yudhistira lahir pada 28 Febuari 1954.

Pilihan Editor: Sastrawan Yudhistira ANM Massardi Meninggal dalam Usia 70 Tahun

Source link

banner 325x300
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *