Jatuh di Sesi Latihan MotoGP Jerman, Jari Marc Marquez Patah dan Rusuknya Memar

  • Share

GOOTO.COM, Jakarta – Marc Marquez mengalami nasib kurang baik saat menjalani sesi latihan di MotoGP Jerman pada Jumat, 5 Juli 2024. Dalam kesempatan itu, dirinya harus terjatuh dari motor balapnya sebanyak dua kali.

Iklan

Kecelakaan pertama Marc Marquez terjadi di sesi latihan pagi hari MotoGP Jerman 2024, di mana saat itu dirinya terjatuh di Tikungan 1 Sirkuit Sachsenring. Namun insiden tersebut tidak membuat kondisi fisik pembalap tim Gresini Racing tersebut memburuk.

Barulah pada sesi latihan sore, dirinya mengalami kecelakaam hebat usai tergelincir di Tikungan 11. Marc Marquez jatuh saat motornya sedang melaju di kecepatan 190 km/jam, sehingga ia terlempar dan menghantam aspal dengan keras.

“Perasaan saya saat mengendarai sepeda motor bagus, tetapi jelas bahwa kecelakaan di sore hari itu berdampak besar pada hari pertama di Sachsenring,” kata dia dalam keterangan resminya.

“Saya tidak khawatir dengan patah tulang jari saya, tetapi memar di tulang rusuk pastinya yang paling mengganggu saya dan itu juga menghalangi saya untuk melanjutkan sesi. Sekarang saatnya untuk beristirahat dan nanti kita akan melihat seperti apa kondisi fisik saya,” tambah dia.

Pada FP1 (sesi pagi) MotoGP Jerman 2024, Marc Marquez mampu menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 20,734 detik. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut hanya kalah cepat 0,150 detik dari pembalap tercepat, yakni Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

Lalu di sesi latihan sore, dirinya hanya bisa menempati peringkat ke-13 lewat raihan waktu 1 menit 20,384 detik. Kegagalannya menempati posisi 10 besar tak terlepas dari kecelakaan hebat yang ia alami di Tikungan 11 Sirkuit Sachsenring.

Pilihan Editor: Vinales Kena Penalti di MotoGP Belanda, Aleix Espargaro Patah Tulang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *