James Rodriguez Berambisi Antarkan Kolombia ke Final Copa America

  • Share

James Rodriguez(AFP/Andres Kudacki)

KOLOMBIA melaju ke semifinal Copa America 2024 dengan kemenangan telak 5-0 atas Panama, Minggu (7/7) WIB. Mereka mempersiapkan pertemuan dengan Uruguay di babak empat besar.

James Rodriguez kembali menampilkan performa kelas atas untuk Kolombia menciptakan gol. Eks pemain Real Madrid dan Bayern Muenchen itu berambisi membawa negaranya ke final.

“Masih banyak waktu. Ada dua pertandingan tersisa dengan apa yang ingin kami capai dan yang ingin saya lakukan hanyalah menang, jadi masih banyak yang tersisa,” kata Rodriguez dilansir ESPN.

Baca juga : James Rodriguez Ogah Kembali ke Real Madrid

Kolombia, yang kini tak terkalahkan dalam 27 pertandingan, akan menghadapi Uruguay yang pada perempat final lainnya mengalahkan Brasil 4-2 melalui adu penalti.

Semifinal lainnya akan mempertemukan juara dunia Argentina menghadapi tim kejutan Kanada.

Kolombia unggul terlebih dahulu pada menit melalui Jhon Cordoba menyundul bola hasil tendangan sudut Rodriguez. Tujuh menit kemudian Rodriguez mengonversi penalti menjadi skor.

Empat menit sebelum turun minum, Kolombia menambah keunggulan berkat Luis Diaz. Di babak kedua, Richard Rios menambah skor bagi Kolombia sebelum Miguel Borja mencetak gol penalti untuk melengkapi kemenangan 5-0.

Rodriguez memiliki karier yang beragam di level klub namun tampil luar biasa di turnamen ini. Dia mendapatkan kembali performa seperti yang ditunjukkan ketika tampil di panggung besar. (Dhk/Z-7)

 

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *