Jamaah Haji asal Kediri Meninggal di Makkah, Keluarga Kaget saat Dapat Kabar Duka

  • Share

KEDIRI, iNews.id – Duka mendalam menyelimuti keluarga salah satu jamaah haji asal Desa Maesan, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Suasana duka tersebut setelah keluarga mendengar kabar ibunda tercinta, Muchlisoh meninggal dunia di Makkah.

Muchlisoh meninggal setelah kesehatannya menurun karena  memiliki riwayat penyakit kista. Sebelumnya, Muchlisoh juga sempat diperiksakan di salah satu rumah sakit Makkah, namun nyawanya tidak tertolong.

Kasi Penyelenggara Haji Kemenag Kabupaten Kediri Abdul Kholiq Nawawi mengatakan, jamaah haji yang meninggal ini setelah melaksanakan umrah wajib di tanah suci, lalu kesehatannya menurun dan langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) An Noor di Makkah.

Dia mewakili Kemenag Kabupaten Kediri ikut berduka atas meninggalnya Muchlisoh. Untuk jamaah haji asal Kabupaten Kediri, kata dia hingga kini baru satu yang meninggal dunia.

Selain itu, lanjut dia untuk jamaah haji yang memiliki risiko tinggi cukup banyak karena berusia lanjut. “Kita takziah dari salah satu jamaah kita dari Kabupaten Kediri dari Kloter 73. Wafat setelah melaksanakan umrah wajib dan ada beberapa gejala yang menyebabkan beliau mengalami penurunan kesehatan,” ujar Abdul Kholiq, Kamis (6/6/2024).

Editor: Kurnia Illahi

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *