Jadwal Perempat Final dan Daftar Top Skor Copa America 2024, Ada Argentina vs Ekuador, Uruguay vs Brasil

  • Share

TEMPO.CO, Jakarta – Delapan negara sudah memastikan langkahnya ke babak perempat final Copa America 2024 pada Rabu, 3 Juli 2024 setelah menyelesaikan babak grup sebagai juara dan runner-up. Argentina sebagai sang juara bertahan menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final, yang kemudian disusul oleh, Venezuela, Uruguay, Kanada, Ekuador, Panama, Kolombia, dan Brasil.

Pada babak perempat final, La Albiceleste yang sempurna pada babak grup akan membuka babak gugur menghadapi tim peringkat kedua Grup B Ekuador di Stadion NRG, Houston, pada Jumat, 5 Juli 2024 pada pukul 08.00 WIB.

Laga babak perempat final kemudian akan dilanjutkan antara Venezuela melawan Kanada pada keesokan harinya dan sebelum kemudian akan ditutup pada Minggu, 7 Juli 2024, dengan dua laga yang mempertemukan Kolombia melawan Panama dan Uruguay melawan Brasil.

Uruguay dan Brasil yang memainkan laga terakhir, tepatnya di Stadion Allegiant, Paradise, pukul 08.00 WIB diprediksi akan menjadi laga yang menyita banyak perhatian. La Celeste menjadi tim yang paling subur di babak grup dengan mencetak sembilan gol saat meraih tiga kali kemenangan. Dua pemain mereka Maximiliano Araujo dan Darwin Nunez menjadi pemain paling produktif dengan mengemas dua gol sejauh ini.

Sementara bagi Brasil, tim asuhan pelatih Dorival Junior masih belum terlalu padu selama babak grup setelah meraih satu kemenangan dan dua kali seri serta mencetak lima gol dan kebobolan dua gol. Meski demikian, tim Samba tak bisa diremehkan begitu saja karena mereka memiliki pemain-pemain berkelas seperti trio Vinicius Junior, Raphinha, dan Rodrygo di lini depan yang siap membobol gawang Uruguay dengan peluang sekecil apapun.

Berikut jadwal perempat final Copa America 2024:

Jumat, 5 Juli 2024
Argentina vs Ekuador di Stadion NRG, Houston, pukul 08.00 WIB

Sabtu, 6 Juli 2024
Venezuela vs Kanada di Stadion AT&T, Cowboys, pukul 08.00 WIB

Minggu, 7 Juli 2024
Kolombia vs Panama di Stadion Universitas Phoenix, Glendale, pukul 05.00 WIB
Uruguay vs Brasil di Stadion Allegiant, Paradise, pukul 08.00 WIB.

Lautaro Martinez Pimpin Daftar Top Skor

Striker Argentina Lautaro Martinez memimpin daftar top skor sementara Copa America 2024 dengan torehan empat gol setelah semua laga babak grup selesai. Lautaro mencetak empat gol dari tiga laga Argentina di babak fase grup yang selalu menang dalam tiga laga dengan total lima gol.

Iklan

Striker milik Inter Milan itu mencetak satu gol pada laga pembuka melawan Kanada, lalu satu gol melawan Chile, dan dua gol melawan Peru pada laga terakhir.

Sementara itu, di bawah Lautaro ada delapan nama yang mencatatkan namanya sebagai pencetak dua gol di Copa America sejauh ini. Dari delapan nama itu, tujuh nama di antaranya yaitu Vinicius Junior, Daniel Munoz, Jose Fajardo, Maximiliano Araujo, Darwin Nunez, Eduard Bello, dan Salomon Rondon berhasil mengantarkan negaranya ke babak perempat final.

Adapun, satu nama yang tak dapat menambah pundi-pundi golnya adalah Folarin Balogun setelah negaranya Amerika Serikat gagal lolos karena menghuni peringkat tiga Grup C dengan tiga poin, di bawah Uruguay dengan sembilan poin dan Panama dengan lima poin.

Berikut daftar top skor sementara Copa America 2024:

4 gol
Lautaro Martinez (Argentina)

2 Gol
Vinicius Junior (Brasil)
Daniel Munoz (Kolombia)
Jose Fajardo (Panama)
Folarin Balogun (Amerika Serikat)
Maximiliano Araujo (Uruguay)
Darwin Nunez (Uruguay)
Eduard Bello (Venezuela)
Salomon Rondon (Venezuela).

ANTARA

Pilihan Editor: Nova Arianto Jelaskan Alasannya Sempat Banting Botol Saat Laga Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *