Israel Perketat Pertahanan Udara Usai Iran Ancam Balas Atas Tewasnya 2 Jenderal

  • Share

Roket yang ditembakkan militan Palestina dari Kota Gaza, dicegat oleh sistem rudal pertahanan Iron Dome Israel, Sabtu (7/10/2023). Foto: Muhammad ABED/AFP

Israel memperketat pengamanan udaranya sebagai respons ancaman Iran yang akan melakukan serangan balasan atas tewasnya 2 jenderal, Kamis (11/4). Kedua jenderal itu tewas di bunuh Israel.

Dilansir Al Arabiya, Amerika Serikat juga memperingatkan risiko serangan oleh Iran atau kelompok sekutunya pada saat ketegangan di Timur Tengah sedang meningkat.

Iran “mengancam akan melancarkan serangan signifikan terhadap Israel,” kata Presiden AS Joe Biden pada hari Rabu.

Biden juga menjanjikan dukungan “kuat” untuk sekutu regional utamanya meskipun ada ketegangan diplomatik mengenai perilaku militer Israel di Gaza.

2 Jenderal Iran Dibunuh

Israel disalahkan atas serangan tanggal 1 April yang menghancurkan gedung konsulat Iran di Damaskus dan menewaskan tujuh Garda Revolusi, termasuk dua jenderal.

Pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, pada Rabu memperingatkan bahwa Israel “harus dihukum dan akan dihukum,” beberapa hari setelah salah satu penasihat mengatakan kedutaan Israel “tidak lagi aman.”

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *