Inter Milan vs Frosione, NerazzurriPesta Gol 5-0

  • Share

Selebrasi pemain Inter Milan(AFP)

INTER Milan menaklukan Frosione 5-0 dalam lanjutan pekan ke-36 Serie A 2023/24 di Stadio Benito Stirpe pada Sabtu (11/5) dini hari WIB. Lima gol tim tamu masing-masing dicetak oleh Davide Frattesi, Marko Arnautovic, Tajon Buchanan, Lautaro Martinez, dan Marcus Thuram.

Hasil ini membuat juara Liga Italia musim ini sekarang mengemas 92 poin dari 36 pertandingan. Sementara itu Frosinone berada di posisi 17 klasemen sementara dengan raihan 32 angka, terpaut dua poin dari Udinese yang berada di peringkat 18 atau posisi teratas zona degradasi dengan dua laga tersisa.

Bermain sebagai tuan rumah, Frosione bermain ofensif sejak kick-off babak pertama, dan membuat Inter sedikit kerepotan untuk keluar dari tekanan. Pada menit ke-4, Frosinone langsung mengancam dari tembakan keras Mazzitteli usai mendapat umpan dari Zortea. Bola mengarah ke kanan bawah gawang Inter, tetapi masih bisa ditepis Sommer.

Baca juga : Luka Jovic Antar AC Milan Comeback, Menang 3-2 atas Frosinone

Inter justru bisa mencuri gol lebih dahulu pada menit ke-19. Nerrazurri–julukan Inter Milan–bisa mencuri bola di sisi kanan pertahanan Frosinone. Bola kemudian dioper ke kotak penalti oleh Dimarco kepada Marcus Thuram, yang diumpankan lagi ke tengah kotak penalti. Davide Frattesi yang datang dari lini kedua berhasil menceploskan bola masuk ke gawang. Skor 0-1.

Frosinone terus menekan pertahanan Inter dan bahkan nyaris mencetak gol pada menit ke-40. Cheddira memotong masuk ke tengah dari sisi kiri pertahanan Inter dan melewati Bisseck sebelum melepas tembakan kaki kanan. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang. Pada akhirnya tidak ada tambahan gol tercipta di babak pertama ini.

Selepas jeda, Inter Milan mencoba balik menekan pertahanan Frosinone. Mereka baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-60. Barella memberikan bola terobosan pada Frattesi di dalam kotak penalti. Bola itu kemudian diumpankan lagi ke tengah kotak penalti dan disambar Arnautovic untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Inter kemudian mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-77. Sensi memberikan bola pada Tajon Buchanan yang bergerak mendekati kotak penalti dari sisi kiri. Dia kemudian menusuk ke tengah saat berada di area ujung kotak penalti dan melepas tembakan ke tiang jauh yang gagal dijangkau kiper. Skor 3-0 untuk Inter.

Menit ke-80, Inter lagi-lagi mencetak gol. Kali ini giliran Lautaro Martinez yang menjebol gawang Frosinone dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Frosinone kembali kebobolan pada menit ke-84 dari skema serangan balik. Marcus Thuram membawa bola dari tengah lapangan menuju kotak penalti dan menaklukkan kiper dengan tendangan chip. Milan menang telak 5-0 atas tim papan bawah Frosinone. (Ant/P-5)

Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *